Rekomendasi

Sempat Ragukan Karyanya, Jurnalis Ini Sukses Membuat Warga Desa Saba Jior Tertawa Terbahak-bahak

Jumat, 31 Agustus 2018 : 14.22
MANDAILING NATAL - Warga tertawa terbahak-bahak saat menyaksikan Drama multituli di acara sosialisasi pola asuh anak dan remaja di desa saba jior kecamatan panyabungan barat kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut).

Drama multi tuli itu menceritakan kisah keluarga yang harmonis dan terlalu mempercayai dan terlalu memanjakan anaknya hingga salah langkah dalam kehidupan hingga pergi ketempat hiburan dan sering mabok-mabokan.

"Kisah dalam drama ini memang hanya cerita fiktiv yang sengaja kita buat untuk menghibur warga dan para tamu undangan di acara sosialisasi ini, dan saya selaku pelatih besar memohon maaf kepada semua pihak jika ada kesamaan dalam cerita drama ini, karena kami bentuk drama ini untuk hiburan semata dan menyinggung para orang tua yang terlalu membiarkan kegiatan anaknya di luar rumah" ujal Liansah Rangkuti Pelatih dan penulis Drama multi tuli itu, kepada hariankota.com, Jumat (31/08/2018).

Liansah mengaku, sempat meragukan karyanya yang di tampilkan pada acara itu, karena orang yang ia latih sebagai pemain drama multi tuli itu pemuda pemudi desa saba jior yang jelas ia katakan tidak pernah berpengalaman dalam berekting.

"Selama kurang lebih 3 pekan saya melatih yang awam dalam berakting, jujur saya katakan bahwa saya sempat mengalami kesulitan, namun dengan dorongan bapak kades saba jior alhamdulillah, hari ini kita bisa saksikan bersama hasilnya," tambahnya.

Terpisah, Pandapotan Lubis (35) warga Desa Saba Jior yang hadir pada acara itu mengaku, dirinya sangat terhibur saat menyaksikan drama multi tuli itu.

"Wah ini Drama yang pernah saya saksikan secara langsung yang paling seru, lucu dan mengingatkan kita mendidik anak dalam kehidupan, benar saya sempat tertawa terbahak-bahak saat menyaksikan drama itu tadi, bahkan saya sempat di cubit sama istri ia bilang, bang jangan kencang-kencang tawanya bang," katanya.

Sementara itu, dalam pantauan hariankota.com di lokasi acara, terlihat para tim monitoring acara itu yang datang dari Kota Medan Provinsi Sumut tertawa terbahak-bahak bahkan para tamu lainnya seperti Kepala Dinas (Kadis), Pemberdayaan Perempuan dan Anak Madina, Kadis Perpustakaan Arsip Madia dan Camat panyabungan Barat serta para hadirin yang hadir untuk menyaksiakan acara itu terlihat dan terdengar sorakan dan tawa yang memberikan semagat kepada pemain dram itu.

"Iya kali ini saya sangat bangga melihat pemain drama dari muda-mudi desa saba jior, sekian banyak desa yang saya lewati untuk memonitoring acara pola asuh anak dan remaja di sumut ini, baru kali ini kami yang dari provinsi sangat dan benar-benar terhibur, terimakasih kepada semupihak terus berkarya dalam acara seperti ini agar kita semua berjaya di negri ini," timpal Sakinah, salah seorang dari tim monitoring acara itu.

(Lian Syah)
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners