Rekomendasi

Surat Penuh Haru Anak-anak Korban Gempa Lombok untuk Presiden Jokowi

Senin, 27 Agustus 2018 : 16.45
Surat Penuh Haru Anak-anak Korban Gempa Untuk Presiden Jokowi (Foto: Istimewa)
LOMBOK - Bencana gempa bumi yang menerpa Lombok banyak membuat bangunan rusak parah. Termasuk sarana dan prasarana sekolah. Banyaknya bangunan sekolah rusak parah akibat gempa, memaksa anak-anak di Lombok ini mengikuti belajar mengajar di tenda-tenda pengungsian.

Kondisi itulah mendorong salah satu siswa bernama Nila Kurnia yang tinggal di Kecamatan Pemenangan, Dusun Terbango, Lombok Utara menulis surat terbuka yang ditujukan pada Presiden Jokowi.

Dalam surat terbuka itu dibacakan langsung oleh Nila ditenda pengungsian. Nila menyampaikan harapan dirinya untuk kampung halamannya. Dalam surat yang ditulis tersebut, siswa yang duduk dibangku SMA I Tanjung ini menceritakan banyak anak-anak yang mengeluh karena tidak bisa bersekolah.

"Disini kami mengeluh karena tidak bisa bersekolah seperti biasa karena sekolah kami sudah roboh," terang Nila membacakan surat yang ditulisnya untuk Presiden Jokowi di tenda pengungsian, Senin (27/8/2018). Nila berharap sekolahnya segera di perbaiki karena nasib dan masa depannya ada disana.

Berikut surat terbuka yang di bacakan Nila Kurnia untuk Presiden Jokowi.

Nama: Nila Kurnia
Alamat: Kecamatan Pemenangan, Dusun Terbango, Lombok Utara

Namo Buddaya

Untuk bapak Joko Widodo Presiden RI saya ingin menyampaikan harapan saya untuk sekolah dan kampung saya.

Disini kami mengeluh karena tidak bisa bersekolah seperti biasa karena sekolah kami sudah roboh saya bersekolah di SMAN I TANJUNG

Saya harap sekolah yang diperbaiki terlebih dahulu karena nasib dan masa depan kami berada di sana, terutama nasib kakak kelas 12 yang akan ujian. Bagaimana nasib mereka.

Usai membacakan surat tersebut, Nila mendapatkan tepuk tangan dari anak-anak lain di tenda pengungsian. Mereka berharap, surat terbuka yang Nila tulis dan dibacakan itu, mendapat respon dari Presiden Joko Widodo. 

Reporter: Jumali
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners