Rekomendasi

Tangani Gempa Lombok, Pemerintah Telah Siapkan Anggaran Khusus

Selasa, 07 Agustus 2018 : 20.36
Published by Hariankota
Tangani Gempa Lombok, Pemerintah Telah Siapkan Anggaran Khusus (Foto: istimewa)
JAKARTA - Pemerintah terus berupaya untuk penanggulangan pasca bencana gempa di Lombok, salah satu diantaranya menyiapkan anggaran khusus yang besarannya masih dihitung oleh Kementerian Keuangan.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Presiden Jokowi sudah memerintahkan untuk menggelontorkan dana untuk penanganan gempa Lombok. Dana tersebut akan dialokasikan untuk memperbaiki kerusakan akibat gempa.

"Tadi Presiden sudah perintahkan penanganan masalah gempa dengan cepat. Pemerintah siapkan dana dari pusat. Ibu (Menkeu) Sri Mulyani sudah diperintahkan untuk siapkan dana. Saya kira Bu Sri Mulyani masih hitung. Saya belum tahu (berapa) nanti saya tanya ya," kata Luhut.

Sementara itu Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, BNPB telah mengirim 21 ton bantuan ke lokasi gempa di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kebutuhan mendesak bagi pengungsi, antara lain makanan siap saji, air bersih karena jaringan air bersih rusak ditambah kondisi kemarau, serta listrik yang hingga Senin siang masih padam,” tutup Sutopo.

Reporter: Nuraini
Editor: Gunadi
Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More