Rekomendasi

Tanpa Pemberitahuan, Ketua Perindo Karanganyar Mendadak Mundur Sebelum Pileg

Kamis, 30 Agustus 2018 : 16.28
Ketua Perindo Karanganyar mendadak mundur tanpa pemberitahuan (Foto: Okezone)
KARANGANYAR - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Indonesia (DPD Perindo) Karanganyar, Margito, mengundurkan diri menjelang pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

Margito mengundurkan diri, sebelum pendaftaran bakal calon anggota legislative pada bulan Juli 2018 lalu.

Sekretaris DPD Partai Perindo Karanganyar, Sartono Maya Saputra, ketika dihubungi hariankota.com melalui telepon selularnya, Kamis (30/08/2018) mengaku tidak mengetahui penyebab mundurnya Margito sebagai ketua partai.

Bahkan menurut Sartono, pengunduruan diri Margito sebagai ketua, tanpa ada komunikasi dengan pengurus lain.

Sartono juga mengungkapkan, selama ini, kegiatan kepartaian berjalan normal dan tidak ada persoalan dengan para pengurus lainnya.

“Kami sendiri tidak mengetahui soal mundurnya pak Margito dari ketua. Bahkan pak Margito juga tidak ada komunikasi dengan pengurus lain. Tiba-tiba saja beliau mundur dan mengajukan surat langsung ke DPW Partai Perindo Jawa Tengah,” kata Sartono, Kamis (30/08/2018).

Dijelaskannya, untuk sementara, seluruh kegiatan partai dipegang oleh sekretaris, sampai ditetapkannya ketua baru oleh DPP Partai Perindo.

“Untuk sementara, seluruh kegiatan kepartaian saya pegang hingga ada keputusan dari DPP siapa yang akan menjadi ketua DPD Partai Perindo. Agenda partai tetap berjalan dan siap bertarung dalam Pileg mendatang,” jelasnya.

Hingga saat ini, belum ada keterangan dari Margito mengenai pengunduran dirinya sebagai ketua partai. Ketika dihubungi hariankota.com, telepon selular Margito tidak aktif.

Terpisah, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar divisi teknis, Mohammad Maksum, saat dihubungi melalui telepon selularnya, mengaku belum menerima bukti fisik berupa surat keterangan pengunduruan diri Margito sebagai ketua DPD Partai Perindo Karanganyar.

Ketika disinggung legalitas Bacaleg yang telah ditetapkan dalam DCS, Maksum menjelaskan tidak menjadi masalah.

Pasalnya, menurut Maksum, daftar persetujuan DCS tersebut hanya untuk memastikan apakah nama dan foto bacaleg tersebut, benar atau tidak. Dan yang menanda tangani cukup penghubung dari partai.

“Kami belum menerima bukti surat pengunduran diri ketua Partai Perindo Karanganyar. Soal legalitas bacaleg dalam DCS, tetap tidak ada masalah,” ujarnya.

Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Bagya Komang
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners