Rekomendasi

Walah Kepala Desa di Sragen Jadi Otak Perampokan

Sabtu, 04 Agustus 2018 : 17.14
Ilustrasi
SRAGEN - Diduga menjadi otak perampokan terhadap salah satu pengusaha asal kabupaten Kudus, Suraya (54) Kepala Desa Kaloran, Kecamatan Gemolong, diamanakan aparat Kepolisian Resor (Polres) Sragen.

Selain mengamankan Suraya, petugas juga mengamankan Kepala Dusun (Kadus) Jenalas, Gemolong, yang bernama Jamis, warga Dukuh Pendem RT 10, Desa Jenalas, serta Kustadi (55) asal Kampung Gemulung RT 10/4, Kwangen, Gemolong.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, ketika dikonfirmasi hariankota.com, Sabtu (04/08/2018), membenarkan adanya penangkapan terhadap perangkat desa tersebut. Menurut kapolres, ketiganya diamankan pada hari Jumat (03/08/2018) di rumah masing-masing tanpa perlawanan.

Usai penangkapan, menurut Kapolres, ketiganya langsung diserahan kepada Polres Kudus, untuk proses hukum lebih lanjut.

“Penangkapan kita lakukan setelah menerima laporan dari korban yang merupakan warga Kudus. Setelah kita tangkap, langsung kita limpahkan ke Polres Kudus, Sabtu (04/08/2018).

Dijelaskan Kapolres, perampokan itu terjadi di wilayah Ngundakan, Kudus, Kamis (2/8/2018) malam lalu. Korban adalah seorang pengusaha setempat yang tertarik dengan tawaran penggandaan uang oleh seseorang bernama Edi.

Edi menjanjikan bisa mempertemukan korban dengan dukun pengganda uang yang menjanjikan uang Rp 350 juta milik korban bisa berlipat menjadi Rp 750 juta. Setelah mengambil uang dari bank, lanjut Kapolres, korban yang berada di mobil bersama Edi, tiba-tiba dihadang oleh mobil Xenia.

Setelah dihadang, turun tiga orang membawa pistol dan menodongkannya ke arah korban. Ketiganya kemudian membawa uang Rp 350 yang baru diambil dari bank tersebut.

“Aksi ini terungkap setelah salah satu rekan korban mengambil foto nomor polisi mobil Xenia yang ditumpangi para pelaku. Dari hasil penyelidikan, mobil tersebut milik salah satu pelaku,” tandas Kapolres. 

Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video: Detik-detik Ledakan di Parkir saat Debat Capres ke-2 Berlangsung

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Read More

Our Partners