Rekomendasi

Wasekjen PDI Perjuangan Sebutkan Kriteria Cawapres Jokowi

Rabu, 08 Agustus 2018 : 20.40
Loading...
Wasekjen PDI Perjuangan Sebutkan Kriteria Cawapres Jokowi (Foto: Midaada/hariankota)
MALANG - Presiden Joko Widodo ternyata telah mengantongi kriteria pendampingnya di Pilpres 2019. Hal ini diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjuangan, Ahamd Basarah.

Menurutnya kriteria calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Joko Widodo yang pasti warga negara Indonesia, punya KTP Indonesia, agamanya Islam, dan usianya sudah mencukupi syarat pencalonan.

"Kriteria sosok yang disiapkan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Jokowi sudah ada," ungkapnya Rabu (8/8/2018).

Sedangkan calon tersebut berasal dari golongan religius atau golongan nasionalis, dirinya sampaikan bahwa seluruh masyarakat Indonesia merupakan masyarakat yang religius.

"Semua orang Indonesia religius tidak ada orang Indonesia yang tidak religius. Semua religius, baik islam, kristen, dan lain - lain," ungkapnya.

Ahamd Basarah juga sempat menyebut nama tokoh baik dari kalangan parpol maupun non parpol. Seperti Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Airlangga juga Romahurmuziy. Sedangkan tokoh non parpol yang disebut ada Mahfud MD dan KH Ma'ruf Amin.

"Nama Cak Imin merupakan salah satu nama Cawapres yang muncul dari parpol. Nama lainnya seperti Airlangga dan. Romahurmuziy. Dan ada yang bukan dari unsur parpol seperti Prof Mahfud MD dan KH Ma'ruf Amin," tutupnya. 

Reporter: Midaada
Editor: Ferdinan

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners