Rekomendasi

Berkas Tak Lengkap, Kejaksaan Solo Kembalikan Berkas Kasus Laka Mercy

Jumat, 14 September 2018 : 21.56
Berkas Tak Lengkap, Kejaksaan Solo Kembalikan Berkas Kasus Laka Mercy (Dok.hariankota)
SOLO - Kejaksaan Negeri Solo mengembalikan berkas perkara dugaan pembunuhan dibalik kecelakaan antara mobil Mercy melawan sepeda motor dengan tersangka Iwan Adranacus (40), pengemudi Mercy yang juga dikenal bos pabrik cat PT Indaco.

Informasi yang diperolah hariankota.com, oleh Jaksa, berkas yang dinilai belum lengkap tersebut dikembalikan ke penyidik Polresta Solo untuk dilengkapi terlebih dulu.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Surakarta, Teguh Subroto saat dikonfirmasi, membenarkan, sebelumnya berkas perkara tersangka Iwan Adranacus dengan nomor barang bukti 574IX Tahun 2018/Reskrim Polresta Surakarta telah diterima Kejaksaan pada 6 September 2018.

"Setelah kami lakukan penelitian, maka (diterbitkan) surat No B2096/0.3.11/EP.1/IX/2018 tertanggal 12 September berkas perkara perlu dilengkapi," terangnya.

Kajari menjelaskan, beberapa yang perlu dilengkapi oleh penyidik yang menangani kasus ini menyangkut sejumlah bukti formil dan materiil.

Diantaranya, bukti yang belum ada, yakni, hasil dari laboratorium barang bukti belum dilampirkan penyidik ke dalam berkas.

"Kami juga meminta agar penyidik menetapkan saksi atas nama Iwan Junaidi yang mengetahui spesifikasi mobil Mercy tersangka menjadi saksi ahli bidang tertentu, bukan sebagai saksi biasa," kata Kajari.

Tak hanya itu, penyidik Polresta Solo juga diminta melengkapi petunjuk-petunjuk, dimana tujuannya untuk memperkuat unsur-unsur pasal yang disangkakakan kepada tersangka sesuai Pasal 338 KUHP dan Pasal 351 ayat 3 KUHP.

Terpisah, Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Fadli, menyampaikan, pihaknya siap melengkapi berkas perkara yang dikembalikan sesuai petunjuk jaksa.

"Tidak ada masalah dan kami tidak kesulitan untuk melengkapi berkas sesuai petunjuk jaksa," singkatnya.

Seperti diberitakan, dalam kasus ini pengendara sepeda motor, Eko Prasetio meregang nyawa, tewas ditempat kejadian setelah Iwan Andranacus, sengaja menabraknya menggunakan mobil Mercy pada, Rabu (22/8/2018) silam, di Jalan KS Tubun, Manahan, Solo.

Kontributor: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners