Rekomendasi

Buka Konggres ke XXIV PWI, Presiden Jokowi Sebut Wartawan Adalah Sahabat Bertukar Pikiran

Jumat, 28 September 2018 : 20.03
Published by Hariankota
Buka Konggres Ke XXIV PWI, Presiden Jokowi Sebut Wartawan Adalah Sahabat Bertukar Pikiran (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SOLO - Hadir membuka konggres Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke XXIV di KOta Solo, Presiden Joko Widodo mengatakan, wartawan adalah sahabat yang menjadi tempat bertukar pikiran, terutama membincangkan isu kekinian.

Dalam pesannya kepada anggota PWI maupun awak media yang hadir dalam konggres yang berlangsung di Hotel Sunan, Jum.at (28/9/2018) ini, Jokowi meminta agar wartawan selalu menjaga untuk menyampaikan pesan yang benar.

"Ini saatnya menunjukkan diri betapa pentingnya media dalam menyajikan informasi yang kredibel dan berkualitas. Mari ikut menjaga bangsa negara Indonesia," kata Jokowi.

Dengan adanya dampak digital disruption, Jokowi juga mengingatkan agar masyarakat punya literasi media yang kredibel. Bisa membedakan substansi dan sensasi, kritik berbeda dengan fitnah, provokasi atau nyiyir.

Presiden Jokowi (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
"PWI adalah organisasi yang bersejarah dan memiliki peran penting. Kebebasan pers jadi peran utama dan dilindungi undang undang. Pesan saya jangan ada yang menghalangi kerja jurnalis," tandas Presiden.

Sementara, Ketua PWI Pusat, Margiyanto sebelumnya menyampaikan, bahwa ini adalah kali pertama kongres PWI yang dihadiri Presiden. Lebih istimewa lagi, konggres digelar di kota tempat lahirnya PWI yakni, di Kota Solo

Selain Presiden Jokowi yang membuka konggres dengan pemukulan gong, pantauan hariankota.com tampak hadir Menteri Kominfo Rudiantara, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Wuryanto, dan sejumlah pejabat tamu undangan lainnya.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Irawan

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners