Rekomendasi

Do'a Bersama untuk Korban Gempa Palu, Gantikan Acara Jalan Sehat Bareng Jokowi di Solo

Minggu, 30 September 2018 : 09.50
Published by Hariankota
SOLO - Selain menuai penolakan dari Pemkot Solo dan elemen masyarakat lantaran bakal di gelar di Car Free Day (CFD) jalan Slamet Riyadi, bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu, di pulau Sulawesi telah membuat panitia jalan sehat bareng Jokowi batal meneruskan rencananya.

Acara yang semula bertajuk "Tombo Kangen dan Jalan Sehat Bareng Jokowi," tersebut diputuskan berganti tema dan lokasi, yakni, gelar do'a bersama di dalam Stadion Sriwedari yang letaknya juga di pinggir Jalan Slamet Riyadi.

Dihubungi hariankota.com melalui pesan singkat selular, Yenni, salah satu panitia dari Solidaritas Merah Putih menyampaikan, do'a bersama akan dilaksanakan sebagai bentuk solodaritas dan kepedulian pada sesama anak bangsa.

"Kami hanya mengadakan do'a bersama untuk saudara kita di Sulawesi. Ini murni untuk saudara kita yang terkena musibah. No politik sama sekali," jelasnya, Sabtu (29/9/2018) malam.

Sementara itu, Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'aruf Amin, Aria Bima saat dihubungi secara terpisah menambahkan, sesuai arahan dari Jokowi, kegiatan jalan sehat ditunda dulu, dengan alasan karena disaat yang bersamaan terjadi bencana di Palu.

Disebutkan, doa bersama akan dilakukan oleh masyarakat lintas agama, dan dilanjut acara penggalangan dana untuk korban bencana. "Doa bersama ini sebagai bentuk empati kepada para korban bencana di Stadion Sriwedari Solo, mulai pukul 09.30 WIB. Acaranya bukan di arena CFD," tandasnya.

Tak hanya itu, Aria Bima juga mengatakan dalam acara do'a bersama ini rencananya juga akan dihadiri Jokowi sebelum terbang memantau kondisi pasca bencana di Palu.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More