Rekomendasi

Doli Saputra Bocah Penderita Gizi Buruk di Madina Butuh Uluran Tangan

Minggu, 30 September 2018 : 10.18
Published by Hariankota
Doli Saputra Bocah Penderita Gizi Buruk di Madina Butuh Uluran Tangan (Syah Rangkuti/hariankota)
MANDAILING NATAL - Diduga mengalami Gizi buruk Doli Saputra, Bocah berusia 6 tahun anak kedua dari Pasangan Suami istri (pasutri), Syarifuddin Rambe (26), dan Nurlina Siregar warga desa Banjar Aur Utara Kecamatan Sinunukan, Kabupaten Mandailing Natal, butuh uluran tangan.

Keadaan Doli saputra bocah dua minggu brlakangan ini semakin memburuk, akhirnya Doli pun terpaksa di rujuk dari puskesmas Sinunukan ke Rumah Sakit daerah (RSUD), Panyabungan.

"Kita bekerja sebagai kemnusian saja dan kita sebelumnya memberikan saran dan membantu orang tua Doli, sebab, kita melihat kondisi bocah itu makanya kita buat upaya rujuk agar Doli mendapat perawatan yang insentif," ujar Khairul Hasibuan, ketua PAC IPK Sinunukan. Kepada hariankota.com, Sabtu (29/09/2018).

Di tambah keluarga doli yang kurang mampu, Pimpinan Anak Cabsng Ikatan Pemuda Karya (PAC IPK), Kecamatan sinunukan sempat melakukan penggalanagan dana untuk pengobatan Doli.

"Kita bekerja sama dengan Sejen PAC IPK Panyabungan Kota, Erwin Rangkuti, untuk mengantar bocah itu dan orang tuanya ke RSUD Panyabungan, dan inilah suatu langkah dan upaya kita membantu bocah itu," tambahnya.

Terpisah, Syarifuddin Rambe ayah Doli (Bocah), mengaku, anak kedua nya itu sudah lebih dari 2 minggu belakangan ini mengalami kesakitan dan sering menangis, karena tidak memiliki biaya ia dan istrinya membawa anak kedua mereka berobat di bidan desa tempat mereka tinggal.

"Saya dan istri sempat kebingungan, Karena kami tak memiliki uang pak kami takut membawa anak kami berobat ke rumah sakit, jadi inipun hanya inisiatip dari abang-abang IPK membantu kami untuk berobat kemari (RSUD) secara mengambil rujukan dari puskesmas," tuturnya.

Syarifuddin pun sangat berharap ada belaskasihan dermawan yang membatu perobatan anaknya hingga sembuh.

Penulis: Syah Rangkuti
Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More