Rekomendasi

Dukung Jokowi - Ma'aruf, Ini Dua Langkah Relawan Santri

Rabu, 26 September 2018 : 21.30
Published by Hariankota

MALANG - Setelah mendeklarasikan diri sebagai relawan pendukung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Joko Widodo - KH. Ma'ruf Amin, para relawan santri muda Nahdatul Ulama (NU) yang tergabung dalam Kita Santri KH. Ma'ruf Amin (Kita Sama) memfokuskan sosialisasi dengan dua cara.

Inisiator Relawan Kita Sama, M. Khusen Yusuf menyatakan ada dua langkah tindakan melalui gerakan darat dan gerakan udara. "Ada dua gerakan darat dan gerakan udara melalui publikasi sosial media. Fokus kita meluruskan informasi - informasi hoax yang banyak bermunculan," ujar Khusen, Selasa sore (26/9/2018).

Baca Juga :
Pihaknya bersama rekan-rekannya merasa punya tanggung jawab untuk melawan informasi hoax yang ditujukan kepada KH. Ma'ruf Amin yang beredar saat ini. Meski akan melawan arus informasi hoax, sebagai seorang santri ia dan rekan - rekannya tak akan melawan dengan cara menyebarkan hoax kembali.

"Tidak Ikut memfitnah tapi memberikan penjelasan kyai ini tokoh panutan kita. Punya pemikiran - pemikiran tentang kebangsaan dan kemaslahatan umat dan backgroundnya luar biasa," lanjutnya.

Sementara gerakan darat dengan menggalang dukungan dari sejumlah organisasi alumni pondok pesantren formal maupun non-formal satu per satu di kawasan Malang. "Kita galang sejumlah organisasi alumni pesantren formal maupun non-formal bisa saja satu per satu dari gus - gus yang ada di malang ini," pungkasnya.

Reporter : Miadaada
Editor : Bagya Komang

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More