Rekomendasi

Gempa 7,7 SR Guncang Donggala, Jokowi Intruksikan Jajarannya Waspada

Jumat, 28 September 2018 : 21.51
Published by Hariankota
Presiden Jokowi (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SOLO - Presiden Joko Widodo mengintruksikan jajarannya untuk memitigasi pascabencana gempa bumi 7,7 Skala Richter di Provinsi Sulawesi Tengah.

"Menjelang maghrib tadi, gempa bumi mengguncang wilayah Sulawesi Tengah dan sekitarnya," demikian Presiden Jokowi dalam cuitan di media sosial, Jumat (28/9/2018).

Dalam cuitannya, Kepala Negara pun berharap masyarakat di kawasan terdampak gempa bumi di Sulawesi Tengah untuk tetap tenang. "Semoga saudara-saudara kita di sana tetap tenang dan dalam keadaan selamat," tuturnya.

Diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat beberapa gempa terjadi sebelum gempa berkekuatan terbesar.

Kekuatan gempa sebelum dan sesudah guncangan terbesar bervariasi mulai dari 5 SR pada pukul 14.28 WIB, 5,3 SR pada pukul 15.25 WIB, 6,1 SR pada pukul 17.14 WIB, dan 5,9 SR pada 17.25 WIB.

BMKG juga sempat mengeluarkan peringatan dini ancaman tsunami di Donggala bagian barat, Donggala bagian utara, Mamuju bagian utara, serta Kota Palu bagian barat pada pukul 17.02 WIB. Peringatan tersebut dinyatakan berakhir pada sekitar pukul 18.00 WIB.

Penulis: Gunadi
Editor: Jumali

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners