Rekomendasi

Kala Presiden Jokowi Hibur Anak-Anak Terdampak Gempa Lombok

Senin, 03 September 2018 : 07.18
Kala Presiden Jokowi Hibur Anak-Anak Terdampak Gempa Lombo (Foto: Biro Pers Satpres)
LOMBOK - Keceriaan anak-anak korban Gempa Lombok di lokasi pengungsian begitu terasa saat mereka bercanda gurau dengan Presiden Joko Widodo. Kehadiran Presiden di tenda pengungsian yang terletak di Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, mampu menghilangkan kesedihan yang dirasakan 200 anak-anak karena gempa ini.

"Coba satu orang maju," kata Presiden yang langsung disambut unjuk jari anak-anak di pengungsian.

Habi dan Izna yang masing-masing duduk di kelas 5 dan 6 SD maju ke hadapan Presiden. Keduanya kemudian diberi pertanyaan seputar penjumlahan dan perkalian yang sukses mereka jawab. Presiden lantas memberikan hadiah sebuah tas sekolah untuk mereka.

Sejumlah anak lainnya kemudian berebut untuk maju setelah Presiden meminta mereka untuk kembali maju. Seperti Rifki misalnya, murid kelas 1 SD yang berkesempatan berinteraksi dengan Presiden.

"Rifki, coba satu ditambah satu ditambah satu ditambah satu berapa?" tanya Presiden.

Tanpa pikir panjang, Rifki langsung menjawabnya dengan tepat. Setelahnya Presiden kembali mengajukan pertanyaan penjumlahan yang sedikit lebih sulit namun juga berhasil dijawab olehnya.

"Ini pintar banget, ini diberi tas," ucapnya.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Presiden bermalam di lokasi pengungsian untuk kemudian melanjutkan peninjauan langsung proses penanganan pascagempa yang terjadi di Lombok beberapa waktu lalu.

Editor: Ferdinan
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners