Rekomendasi

Kapolres Kediri Dicopot dari Jabatannya Pasca Diduga Terlibat Pungli SIM

Kamis, 13 September 2018 : 19.59
Satpas Polres Kediri (Foto: Ist)
KEDIRI - Diduga terlibat dalam pungutan liar (pungli) kepengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan akhirnya dimutasi oleh institusinya.

Kepastian pencopotan Kapolres Kediri ini beredar pasca adanya telegram rahasia dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavia dengan Nomor: Kep/1366/IX/2018/ tanggal 12 September 2018 memberitahukan adanya mutasi para Pamen Polri tersebut di bawah dibebaskan dari jabatan lama atau dimutasi dalam jabatan baru.

Dalam telegram tersebut, Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri dalam rangka pemeriksaan lebih lanjut. Kabar dicopotnya AKBP Erick Hermawan dibenarkan Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera, saat dihubungi.

Namun Barung menjelaskan pencopotan Erick sebagai Kapolres Kediri merupakan bagian yang wajar dari penyegaran institusi kepolisian.

Sebelumnya, Tim Saber Pungli Polda Jawa Timur berhasil membongkar praktek pungutan liar (pungli) kepengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di jajaran Polres Kediri pada Sabtu 18 Agustus 2018.

Dalam operasi tersebut Saber Pungli juga mengamankan uang hasil pugli sebesar Rp 71.177.000 dari hasil praktek pungli. Kepolisian juga berhasil menangkap beberapa anggota Satpas SIM Polres Kediri.

Reporter: Miadaada
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners