Rekomendasi

Kecelakaan yang Melibatkan Tiga Kendaraan, Sat Lantas Belum Menetapkan Tersangka

Sabtu, 01 September 2018 : 15.35
(Foto: Iwan Iswanda/hariankota)
KARANGANYAR - Hingga saat ini, satuan lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Karanganyar masih mendalami kasus kecelakaan yang mengakibatkan pengendara Honda beat meninggal dunia yang terjadi di jalan Karanganyar-Tawangmangu, Jumat (31/08/2018) pagi.

Penyidik Sat Lantas Polres Karanganyar juga belum menetapkan tersangka dalam kecelakaan ini.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, melalui Kanit Laka Iptu Sutarno, ketika dihubungi hariankota.com melalui telepon selularnya, mengatakan, masih mengembangkan kasus kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan tersebut.

“Masih terus kita dalami. Kita juga sudah meminta keterangan saksi yang mengetahui kecelakaan tersebut. Karena masih didalami, kita belum menetapkan siapa tersangka dalam kasus kecelakaan ini,” kata Kanit Laka, Sabtu (01/09/2018).

Dijelaskannya, Unit Sat Lantas Polres Karanganyar bersama Denpom IV/4 Surakarta, juga telah melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP). Olah TKP yang dilakukan bersama Denpom IV/4 Surakarta tersebut, untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan.

“Dari hasil olah TKP, kami baru menyimpulkan Truck TNI berada pada lajurnya. Yang akan kami dalami adalah penyebab senggolan antara motor vespa dan motor Honda Beat yang dikendarai korban,” jelas Kanit Laka.

Baca juga:
Senggol Vespa Pengendara Beat Terjatuh Sebelum Dihantam Truck TNI

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia terjadi di ruas jalan Karanganyar-Tawangmangu, tepatnya di depan kantor BPJS, Jumat (31/08/2018) sekitar pukul 09.15 Wib.

Kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Honda Beat Nopol AD 4652 AH yang dikendarai Rinita Wahyuningtyas, sepeda motor Vespa AD4188 RN yang dikendarai Pitoyo serta truk dinas TNI Nomor 8477-IV.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara Honda Beat, Rinita Wahyuningtyas, warga Sendang Mulyo, Kadipiro, Kecamatan Banjarsari , Surakarta, meninggal dunia sesaat setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Kecelakaan tersebut bermula ketika ketiga kendaraan sama-sama melaju dari arah Barat (Karanganyar) menuju kearah Timur (Tawangmangu).

Saat melaju, sepeda motor Vespa berada di depan, Honda Beat di tengah dan truk TNI di bagian belakang. Sesampainya di lokasi kejadian, pengendara Honda Beat (korban) bermaksud mendahului Vespa yang ada di depannya.

Karena jarak yang terlalu dekat, korban menyenggol Vespa dan korban jatuh ke kanan . Saat bersamaan, melaju truk TNI. Pengemudi truk berupaya melakukan pengereman, namun kecelakaan tidak terhindarkan.

Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Jumali
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners