Rekomendasi

Ketum PAN Doakan Korban Gempa Diberi Kesabaran dan Segera Pulih

Minggu, 30 September 2018 : 07.30
Published by Hariankota
Ketum PAN Zulkifli Hasan (Foto:Miadaada/hariankota)
BOJONEGORO - Goncangan gempa disertai gelombang tsunami meluluhlantakkan wilayah Sulawesi membuat sejumlah pihak mengucapkan keprihatinannya. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan pun mengakui secara pribadi maupun institusi partainya mengucapkan duka cita yang dalam.

"Saya sungguh turut berdukacita Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Kita berduka bangsa Indonesia berduka. Semuanya berduka," ujar pria yang juga Ketua MPR RI ini. Ia pun meminta masyarakat turut mendoakan masyarakat di wilayah Sulawesi yang tertimpa musibah tersebut.

"Kita doakan saudara - saudara kita di Palu di Donggala, dan di Sulbar yang terkena dampak gempa ini diberikan perlindungan, keselamatan, dan diberikan pertolongan oleh Allah SWT," harapnya di temui awak media di Gedung Serbaguna, Bojonegoro, Sabtu petang (29/9/2018).

Zulhas panggilan akrabnya, juga mendokan keluarga korban yang ditinggalkan juta diberikan kesabaran dan ketabahan saat menghadapi musibah ini.

Partainya juga akan memberangkatkan relawan dan tim medis guna membantu para korban gempa. "Kita kirim tim kesana kita kerahkan segala kuatan tim untuk membantu korban ke sana. Semoga segera berlalu musibahnya," pungkasnya.

Sebelumnya, Kementerian Kominfo dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengirimkan informasi gempabumi melalui SMS ke pengguna ponsel di daerah Donggala dan sekitarnya.

Persisnya hari Jumat 28 September 2018 sekitar pukul 14.09 WIB. SMS Blast dikirimkan sebanyak 7 kali. Adapun SMS peringatan dini tsunami telah dikirim pada pukul 17.02 WIB.

Penulis:Miadaada
Editor: Bagya Komang

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners