Rekomendasi

KPK Periksa 22 Anggota DPRD Kota Malang, Akankah Jadi Tersangka Baru?

Minggu, 02 September 2018 : 17.11
KPK Periksa 22 Anggota DPRD Kota Malang, Akankah Jadi Tersangka Baru? (Midaada/hariankota)
KOTA MALANG - Penyidik KPK kembali melakukan pemeriksaan keduanya sejak Jum'at kemarin. Klau ini penyidik memeriksa 22 anggota DPRD Kota Malang, sejak pagi pukul 09.00 WIB hingga malam pukul 18.20 WIB.

Menariknya dari 22 nama yang diperiksa KPK kali beredar kabar bahwa status mereka menjadi tersangka, meski sebagian besar enggan memberitahukan kepada awak media yang telah menunggu.

"Ya saya dan yang lain, totalnya 22 orang sebenarnya sudah tahu kalau tersangka semua. Tapi teman-teman belum mau ngaku ke media karena kan KPK sendiri belum memberi pengumuman. Senin kami diminta ke Jakarta, pemeriksaan lanjutan," ujar salah satu anggota DPRD Kota Malang yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Dari nama - nama tersebut ada dua nama yang tidak menjadi tersangka karena dalam kondisi sakit dan satunya tidak diketahui alasannya.

"Dari anggota dewan yang nggak kena cuma tiga, Pak Moko (Priyatmoko Oetomo), Bu Tutuk (Tutuk Haryani) dan Subur (Subur Triono). Pak Moko dan Bu Tutuk kan sakit, kalau Subur nggak tahu," lanjutnya.

Di sisl lain kepastian pemeriksaan di Jakarta kepada 22 anggota DPRD Kota Malang dibenarkan seorang penyidik KPK."Iya Senin di Jakarta," jawabnya saat ditanya kabar pemeriksaan di Jakarta ketika hendak jeda salat ashar.

Namun penyidik laki - laki KPK tersebut enggan memberikan keterangan lebih terkait berapa orangnya, dan hanya memberikan isyarat menunjukkan dua jari yang diayunkan artinya 22 orang.

Sebelumnya, kasus suap APBD-P Kota Malang tahun 2015 - 2016 telah menyeret sejumlah petinggi eksekutif dan legislatif di Kota Malang, mulai Wali Kota non-aktif Mochammad Anton, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pengawasan Bangunan Jarot Edy Sulistyo, hingga dua Ketua DPRD yakni M. Arief Wicaksono dan Ketua DPRD pengganti, Abdul Hakim.

Selain itu nama - nama anggota dewan di antaranya Yaqud Ananda Gudban, tiga wakil ketua DPRD Zainudin, Rahayu Sugiarti, Wiwik Hendri Astuti, Heri Pudji Utami, Mohan Katelu, Bambang Sumarto, Sukarno, Abdulrachman, Hery Subianto, hingga Salamet, juga sudah ditahan oleh KPK.

Reporter: Miadaada
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners