Rekomendasi

Lions Club Indonesia Bagikan Ribuan Kacamata Gratis untuk Siswa SD di Sukoharjo

Sabtu, 29 September 2018 : 18.45
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Ribuan siswa Sekolah Dasar (SD) dari Kabupaten Sukoharjo mendapat alat bantu penglihatan gratis berupa kacamata dalam acara Gift Of Sight yang digelar organisasi sosial Lions Clubs International gabungan berbagai distrik di Soloraya.

Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Sukoharjo, ribuan siswa SD tersebut, datang ke tempat pelaksanaan kegiatan di Graha PGRI Sukoharjo, Sabtu (29/9/2018) ini, merupakan hasil penjaringan yang memang benar - benar membutuhkan bantuan kacamata.

Project Officer kegiatan, Leandro Maracana kepada hariankota.com menjelaskan, tujuan pemberian kacamata gratis ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang digelar merata di semua kota / kabupaten yang ada di Indonesia.

Tercatat dalam kegiatan ini, sedikitnya 2.100 siswa SD dan 800 guru terdaftar untuk diperiksa dan selanjutnya diberi kacamata gratis, baik kacamata minus maupun plus.

"Tahun lalu kami sudah melaksanakan di Kota Solo. Nah, untuk pilihan di Sukoharjo ini, ada satu cerita dari kepala dinas pendidikan yang melatarinya dan membuat kami terharu. Bahwa di salah satu SD ada siswa tidak mampu yang dibelikan kacamata oleh teman - temannya dengan cara patungan," tuturnya.

Adapun District Lions Club Indonesia di Soloraya yang terlibat dalam kegiatan yang juga di hadiri Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi ini di sebutkan Leandro adalah, Solo Bengawan, Solo Mustika, dan Solo Harmoni.

Sementara President Lions Club Solo Harmoni, Zaenal Mustofa menambahkan, dengan pemberian kacamata gratis diharapkan kedepan anak - anak SD lebih sehat, karena kesehatan mata penting.

"Mereka bisa melihat dunia dengan lebih jelas, bisa belajar dengan baik, kalau melihat dengan baik," ujarnya. Informasi yang diperoleh, harga tiap kacamata yang diberikan kepada anak - anak dan para guru, sesuai kebutuhan setelah pemeriksaan sekira Rp.1,5 juta.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners