Rekomendasi

Muhammadiyah Janji Dukung Presiden yang Mampu Emban Amanat Rakyat

Sabtu, 01 September 2018 : 18.21
Muhammadiyah Janji Dukung Presiden yang Mampu Emban Amanat Rakyat
KARANGANYAR - Mantan ketua Dewan Pimpinan Pusat Muhammadiyah (DPP Muhammadyah), Din Syamsuddin, meminta kepada seluruh ummat Islam dan warga Muhammadiyah di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan digelar pada bulan April 2019 mendatang.

Dihadapan para pimpinan DPD Muhammadiyah Karanganyar, Din Saymsuddin mengatakan, menggunakan hak pilih dalam pemilu legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres), merupakan bentuk tanggungjawab sebagai warga Negara.

“Tetap gunakan hak pilih sebagai wujud tanggungjawab sebagai warga Negara,” kata Din Syamsuddin, Sabtu (01/09/2018). Disinggung mengenai siapa yang akan dipilih oleh warga Muhammadiyah, Din Syamsuddin menegaskan, bahwa yang ang dipilih adalah calon presiden yang mengemban amanat rakyat.

“Saya tidak menyebut nama. Saya meminta ummat Islam dan warga Muhammadiyah untuk memilih calon presiden yang dapat mengemban amanah rakyat. Pilih yang secara konsisten melaksanakan visi dan misi kebangsaan,” ujarnya, Sabtu (01/09/2018).

(Foto:Iwan Iswanda/hariankota)
Sementara itu, ketika disinggung mengenai aspirasi kelompok masyarakat dalam hastag ganti presiden dan hastag tetap presiden, Din Syamsuddin menegaskan jika aspirasi tersebut itu sah saja, serta dijamin UUD.

“Tidak perlu ada alergi, baik yang hastag mau ganti presiden , atau tetap presiden. Apalagi Bawaslu tidak melarang dan menyatakan bukan kampanye hitam. Hanya pesan saya, ekspresi itu jangan berlebihan dan menebar kebencian. Karena bisa memecah belah bangsa. Maka dari itu, jangan ada yang menghalangi apalagi dalam bentuk persekusi. Silahkan saja itu hak politik. Dengan catatan jangan menyebar kebencian,” tegasnya.

Kontributor: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners