Rekomendasi

Pasca Penetapan Nomer Urut, Sandiaga Blusukan di Kampung Halaman Jokowi

Sabtu, 22 September 2018 : 11.55
Published by Hariankota
Pasca Penetapan Nomer Urut, Sandiaga Blusukan di Kampung Halaman Jokowi (Foto: Okezone)
SOLO - Kota Solo menjadi kota pertama yang dikunjungi Calon Wakil Presiden nomer urut dua, Sandiaga Uno setelah penetapan nomer urut Pilpres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Seperti dikutip hariankota.com dari Okezone, Sandiago Uno didampingi Ketua MPR Zulkifli Hasan tiba di Pasar Kembang Solo sekira pukul 8.20 WIB.

Saat tiba di pasar kembang, Sandiaga Uno tak langsung blusukan ke Pasar Kadipolo yang letaknya berdekatan dengan pasar kembang. Namun partner dari Prabowo Subianto ini berbelok masuk ke dalam tenda soto.

(Foto: Okezone)
Kemunculan mantan Wakil Gubenur DKI Jakarta ini mengejutkan warga yang tengah asik makan di tenda soto milik pak Timbul. Wargapun spontan berdiri dan langsung memberikan kursi untuk ditempati Sandiaga dan Zulkifli Hasan. Dengan gaya khasnya, Sandiago Uno pun mengajak warga yang ada di tenda soto berbincang.

Kehadiran Cawapres yang diusung Partai Gerindra, PAN dan PKS ini dimanfaatkan warga Solo untuk meminta berswafoto bersama. Dengan senyum khasnya, Sandiaga melayani permintaan warga untuk berfoto.

(Foto: Okezone)
Usai berswafoto, sambil berkelakar Sandiago nyamuk tempe yang disuguhkan dihadapannya. "Makan tempe setipis ATM dulu," ucap Sandiaga sambil berkelakar. Menurut Sandiaga, kunjungannya ke kota Solo sudah di rancang jauh hari sebelum penetapan nomer urut.

"Ini sudah dirancang (Kunjungan ke Solo) sebulan yang lalu jauh sebelum penetapan nomer urut. Saat itu bang Zul (panggilan akrab Zulkifli Hasan) bilang ke saya 'Mas Sandi, nanti tanggal 22 September pokoknya harus ikut saya seharian ke Solo', ya saya jawab siap saja," ujar Sandiaga usai makan soto, di pasar kembang Solo, Sabtu (22/9/2018).

Saat ditanya berapa target suara untuk Kota Solo sendiri, Sandiaga Uno tak berani menyebutkan secara pasti.

"Ya kita istiar saja, Insya Allah, Allah yang mengatur. Yang penting kita beristirahat secara maksimal kita usahakan karena kita tahu ini kitabnya bapak Presiden dan kita hormati pak Presiden kita mulyakan pak Kiai, hasilnya Allah yang menentukan," terangnya.

Sandiaga berharap pada para pendukungnya, untuk berkampanye yang sejuk serta mencerahkan dan menggembirakan.

Selain blusukan ke pasar Kadipolo, Sandiaga Uno pun direncanakan akan bertemu dengan sejumlah ulama di gedung MTA serta Muhammadiyah sebelum menuju ke pabrik tekstil Sritex dan memberi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sebelum bertolak ke Jakarta, Sandiaga pun akan meresmikan posko pertama Prabowo - Sandiaga Uno di Karanganyar.

Sumber: Okezone

Editor: Gunadi

Share this Article :