Rekomendasi

Pemkot Solo Tegas Melarang Rencana Jalan Sehat Bareng Jokowi di CFD

Jumat, 28 September 2018 : 19.52
Published by Hariankota
Pemkot Solo Tegas Melarang Rencana Jalan Sehat Bareng Jokowi (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SOLO - Menanggapi rencana relawan pendukung Presiden Joko Widodo yang bakal menggelar acara "Tombo Kangen dan Jalan Sehat bersama Pak Jokowi" di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dengan tegas tidak mengijinkan.

Hal itu dinyatakan mantan Wakil Walikota semasa Jokowi menjabat Walikota ini ditengah kegiatannya berziarah di Yerusalem melalui video call yang difasilitasi Wakil Walikota Solo, Ahamd Purnomo saat jumpa pers di Balaikota, Solo, Jum'at (28/9/2018).

"CFD Solo hanya untuk kegiatan ekonomi, kesenian, kebudayaan dan olahraga saja, tidak boleh untuk kepentingan politik," tegas Rudy kepada hariankota.com, Jumat (28/9/2018).

Meskipun dari pihak panitia menyatakan tidak akan memakai atribut dan tidak membawa atribut kampanye, tapi rencana hadirnya salah satu capres (Jokowi) dan perkiraan jumlah massa (yang akan datang), itu di nilai sudah menjurus kampanye.

"Mau pakai kaus putih dan tidak ada atributpun, kalau ada capres dan massa, maka ada indikasi ke politik, maka jangan di CFD, " kata Rudy. Rudy mengaku, dirinya telah menelepon panita untuk menjelaskan terkait komitmen Pemkot Solo menjadikan CFD jalan Slamet Riyadi sebagai wilayah white area, steril dari kegiatan politik.

"Katanya mau dipindah, silakan, yang jelas di kawasan CFD, kegiatan politik itu dilarang," tandasnya. Sementara Wakil Walikota Solo, Ahmad Purnomo menambahkan, pihaknya semula mendapat informasi akan ada kegiatan jalan sehat bersama Jokowi di CFD Solo, Minggu, (30/9/2018) pagi.

"Saya langsung melaporkan hal ini kepada walikota melalui sambungan telepon. Sesuai komitmen Pemkot Solo, CFD Slamet Riyadi adalah kawasan white area, yang artinya tidak boleh untuk kampanye Capres, Cawapres, Partai Politik, ataupun organisasi parpol," pungkasnya.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners