Rekomendasi

Polisi Akui Ruas Tol Surabaya - Mojokerto Minim Penerangan

Jumat, 28 September 2018 : 16.17
Published by Hariankota
Polisi Akui Ruas Tol Surabaya - Mojokerto Minim Penerangan (Foto:miadaada/hariankota)
MOJOKERTO - Kepolisian mengakui kondisi tol Surabaya - Mojokerto (SuMo) tepatnya di sekitar lokasi kejadian kecelakaan maut yang menewaskan istri Kapolres Tulungagung minim penerangan.

Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Edwin Nathanael menyatakan beberapa titik di sekitar lokasi kecelakaan minim penerangan sehingga ketika malam hari cukup beresiko.

"Memang ada beberapa sisi penerangan yang belum, nanti akan kami sampaikan ke pihak tol. Karena faktor lampu penerangan sangat diperlukan," ujar Edwin, saat dihubungi hariankota.com Jumat (28/9/2018).

Baca juga:
Pihaknya pun menghimbau kepada pengendara yang melintas tol Surabaya - Mojokerto untuk berhati - hati terutama ketika melintasi pada malam hari. "Imbauan kami apabila mengantuk, istirahat dulu. Untuk kecepatan sesuaikan saja dengan petunjuk di tol," tukasnya.

Olah TKP (Foto:Miadaada/hariankota)
Menurutnya, sejak diresmikan Presiden Joko Widodo tahun lalu memang di ruas tol SuMo belum seluruh ruas tol mendapat penerangan yang cukup sehingga rawan terjadinya kecelakaan terutama pada malam hari.

"Untuk laka tol sebenarnya jarang. Karena pengendara sudah waspada. Kebetulan ada satu ini," pungkasnya.

Sebelumnya, mobil pribadi Toyota Land Cruiser Nopol AG 908 RS, yang ditumpangi Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar beserta istri dan ajudan mengalami kecelakaan maut di KM 716.600 tol SuMo tepatnya di Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, pada Kamis sekitar pukul 23.30 WIB.

Mobil melakukan dari arah Surabaya menuju Jombang, sesampainya mobil akan menyalip sebuah truk dari sisi kanan.

Namun diduga karena supir mengantuk mobil oleng dan menghantam pembatas jalan tol. Akibat kecelakaan tersebut istri Kapolres Tulungagung Anggi dan ajudannya Bripda Lutfi tewas seketika. Sementara Kapolres Tulungagung sendiri dalam keadaan kritis dan dilarikan ke rumah sakit.

Penulis: Miadaada
Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners