Rekomendasi

Polres Karanganyar Mulai Siapkan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019

Sabtu, 01 September 2018 : 11.48
Polres Karanganyar Mulai Siapkan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 (Foto: Iwan Iswanda/hariankota)
KARANGANYAR - Kepolisian resor (Polres) Karanganyar mulai mempersiapkan pengamanan saat pelaksanaan pemilihan legislative (Pileg) yang digelar bersamaan dengan pemilihan presiden (Pilpres) pada bulan April 2019 mendatang.

Hal tersebut dikatakan kapolres karanganyar, AKBP Henik Maryanto, usai pelantikan pejabat baru dilingkungan Polres, Sabtu (01/09/2018).

Menurut Kapolres, pihaknya mulai melakukan perencanaan pengamanan. Sama halnya dengan pengamanan saat Pilkada, lanjut Kapolres, pengamanan juga akan dilakukan tahapan demi tahapan dalam pileg maupun pilpres.

“Kita mulai lakukan perencanaan berkaitan dengan pengamanan pileg dan pilpres. Pengamanan yang kita lakukan, tidak jauh berbeda dengan pengamanan saat pelaksanaan Pilbup dan Pilgub lalu,” kata Kapolres.

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi, dimana tingkat kerawanan saat Pileg dan Pilpres yang tinggi, Kapolres menegaskan telah melakukan koordinasi dengan KPU, Bawaslu, tokoh agama dan tokoh masyarakat, partai politik serta masing-masing tim sukses.

“Berbagai antisipasi sudah kita lakukan, diantaranya dengan melakukan koordinasi bersama KPU, Bawaslu, partai politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan masing-masing tim sukses. Kami berharap, seluruh masyarakat Karanganyar juga ikut menciptakan suasana yang kondusif baik menjelang, saat pelaksanaan dan sesudah pelaksanaan pileg dan pilpres. Keamanan dan situasi kondusif Karanganyar, merupakan tanggung jawab kita semua,” tegas Kapolres.

Sementara itu, sejumlah periwra dilngkungan Polres Karanganyar dimutasi. Para perwira yang dimutasi tersebut, diantaranya, Kapolsek Tasikmadu yang sebelumnya dijabat AKP Sodikun, saat ini dipegang AKP Murtiyoko yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jatiyoso. AKP Sodikun selanjutnya menjadi Pamen di Mapolres dalam rangka persiapan pensiun.

Kapolsek Tawangmangu AKP Rianto, dimutasi ke Polsek Gondangrejo menggantikan AKP Sugeng Dwiyanto yang akan menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Tegal. Kapolsek Tawangmangu, untuk sementara dijabat pemangku sementara, AKP Ismugiyarto serta Kapolsek Jatipuro juga dijabat pemangku sementara, Iptu Subarkah.

Kasat Lantas Polres Karanganyar yang sebelumnya dijabat AKP Ahdi Rizaliansah, digantikan oleh AKP Faris Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai Paur seleksi SDM Polda Jawa Tengah. Sedangkan AKP Ahdi Rizaliansah, menduduki pos baru sebagai Kasat Lantas Polres Kebumen

“Saya berharap para pejabat baru segera menyesuaikan diri dan melakukan pelayanan yag baik kepada masyarakat, serta menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing,” ujar kapolres.

Kontributor: Iwan Iswanda
Editor: Jumali
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners