Rekomendasi

Presiden Jokowi Kunjungi Korban Bencana Palu

Minggu, 30 September 2018 : 17.17
Published by Hariankota
Presiden Jokowi Kunjungi Korban Bencana Palu (Foto:Biro Pers Satpres)
PALU - Usai memimpin doa bersama untuk korbab gempa dan tsunami, Presiden Joko Widodo terbang ke Palu meninjau langsung lokasi yang mengalami kerusakan akibat gempa dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kunjungan pertama Jokowi usai mendarat di Palu di salah satu lokasi di kompleks Perumnas Balaroa yang cukup parah mengalami kerusakan akibat gempa. Jokowi langsung menyapa warga sekitar.

"Saya harap masyarakat sabar semua. Saya tahu banyak persoalan yang harus diselesaikan dalam waktu dekat ini," jelas Jokowi, Minggu (30/9/2018).

Jokowi sampaikan, pemerintah terus berupaya membantu masyatakat Palu dan wilayah lain yang tersampak gempa dan tsunami. Kondisi darurat karena infrastruktur jalan banyak yang rusak bahkan terputus, bandara rusak, gardu listrik juga rusak.

Semuanya secepatnya akan diperbaiki agar normal kembali. Pasokan bahan bakar minyak (BBM), diperkirakan akan tiba dalam waktu dua hari. Demikian juga dengan alat-alat berat juga sudah dalam perjalanan untuk membantu mengevakuasi.

"Termasuk supply BBM yang terhambat terhenti karena jalan rusak juga segara tiba. Kita berdoa semoga lancar alat-alat berat sampai ke sini nanti malam‎," ungkap Jokowi.

Kepada masyarakat, Jokowi meminta agar semua bisa bersabar. Telatnya bantuan pangan dan air bersih dikarenakan kondisi bandara yang belum siap 100 persen untuk dipakai pesawat mendarat.

"Saya berharap semua sabar, termasuk berkaitan dengan komunikasi. Ini akan terus saya ikuti (kondisi pasca gempa dan tsunami) setelah semua normal masuk tahap rehabilitasi dan rekonstruksi rumah-rumah," pungkasnya.

Penulis: Joko Santoso
Editor: Jumali

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners