Rekomendasi

Runway Bandara Palu Rusak Akibat Gempa, Presiden Gunakan Pesawat Militer Milik TNI AU

Minggu, 30 September 2018 : 17.45
Published by Hariankota
Runway Bandara Palu Rusak Akibat Gempa, Presiden Gunakan Pesawat Militer Milik TNI AU (Foto: Biro Pers Satpres)
PALU - Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu, sempat ditutup akibat gempa berkekuatan 7,4 skala Richter gempa yang mengguncang Donggala Donggala, Sulawesi Tengah. Kondisi runwaydi Bandara Mutiara retak cukup parah tapi sudah bisa digunakan untuk kedaruratan.

Karena kerusakan parah tersebut, Presiden dan rombongan menggunakan Pesawat Boeing 737-400 TNI AU. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjelaskan penggunaan Boeing 737-400 TNI AU dalam kunjungan kali ini dikarenakan kondisi landasan pacu Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu.

“Landasan pacu yang bisa digunakan hanya sepanjang 2.000 meter dari 2.400 meter landasan pacu yang ada dan kemarin saya bersama rombongan menggunakan jenis pesawat Boeing 737-400,” ucap Hadi, Minggu (30/9/2018).

Setibanya di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Presiden meninjau beberapa lokasi yang terkena dampak gempa dan tsunami, yaitu Pantai Talise, Perumahan Balaroa, dan Rumah Sakit Wira Buana.

Dalam penerbangan ke Palu ini Presiden didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakya Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Penulis: Nuraini
Editor: Jumali

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners