Rekomendasi

Sebelum Terbang ke Palu, Jokowi Pimpin Doa untuk Korban Gempa dan Tsunami

Minggu, 30 September 2018 : 12.04
Published by Hariankota
Sebelum Terbang Ke Palu, Jokowi Pimpin Doa Untuk Korban Gempa dan Tsunami (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SOLO - Sebelum terbang menuju lokasi gempa di Palu, Sulawesi Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan hadir ditengah puluhan ribu relawan pendukungnya yang menggelar acara do'a bersama untuk korban gempa dan tsunami pada bencana tersebut, di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (30/9/2018).

Kehadiran Jokowi tepat usai Car Free Day (CFD), sekira pukul 09. 00 WIB itu, seakan menjadi obat penawar atas bergantinya tema dan acara yang sebelumnya direncanakan berupa jalan sehat bareng Jokowi.

"Saya tahu, bahwa pada pagi hari ini rencananya akan diadakan jalan sehat. Tetapi, kemarin saya sampaikan agar dibatalkan. Kenapa dibatalkan, karena saudara - saudara kita yang berada di Palu, Donggala dan Sigi, baru berduka cita karena gempa dan tsunami," kata Jokowi dihadapan relawan pendukungnya.

Oleh karenanya, Jokowi mengajak kepada seluruh relawan yang sudah sejak pagi menunggunya untuk melakukan do'a bersama sebelum keberangkatannya meninjau lokasi bencana.

"Marilah kita, mengajak bapak - ibu dan saudara sekaliyan mendo'akan saudara - saudara kita yang sedang tertimpa bencana diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah," kata Jokowi.

Presiden Jokowi gelar doa bersama untuk korban gempa dan Tsunami di Palu (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
Usai menyampaikan pidato singkatnya, Jokowi lantas pamit undur diri menuju bandara Adisumarmo, Boyolali, untuk terbang ke Sulawesi Tengah.

Sementara, puluhan ribu masa relawan dengan menggenakan berbagai atribut berupa kaos paslon nomor 1, (Jokowi -Makruf Amin) tak berselang lama berangsur - angsur juga turut membubarkan diri dengan pengawalan ketat petugas dari Polri dan TNI.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Jumali
Sub Editor: Irawan

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More