Rekomendasi

Target 7 Besar, Mensos Kunjungi Pelatihan Atlet Asian Para Games

Jumat, 14 September 2018 : 00.06
Target 7 Besar, Mensos Kunjungi Pelatihan Atlet Asian Para Games Foto: Sapto Nugroho/hatiankota
SOLO - Target 7 besar dicanangkan Indonesia dalam perhelatan olah raga para penyandang Disabilitas tingkat Asia, Asian Para Games yang akan digelar Oktober mendatang.

Hal itu dikatakan Menteri Menteri Sosial (Mensos) RI, Agus Gumiwang Kartasasmita disela melihat langsung proses latihan para atlet Disabilitas di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (BBRSBD), Solo, Kamis (13/9/2018).

Pantauan hariankota.com, Agus yang belum lama menggantikan Idrus Marham ini tampak penuh perhatian melihat latihan salah satu cabang olah raga (Cabor) yang akan dilombakan pada Asian Para Games, yakni, Panahan, dimana pembukaannya dimulai 6 Oktober bulan depan.

"Kementerian Sosial diberi tanggung jawab penuh oleh inasgoc untuk mempersiapkan atlet yang akan berlaga di Asian Para Games. Karena tanggungjawab itulah maka kami melihat dari dekat atlet-atlet disabelitas ini berlatih," katanya kepada awak media.

Agus pun menandaskan, kunjungan ditempat berlatihnya para atlet penyandang disabilitas ini, tak lain untuk memastikan bahwa latihan mereka berjalan dengan baik tanpa ada hambatan. "Jadi kalau ada kendala, bisa langsung ditangani, sehingga jejak keberhasilan para atlet di Asian Games bisa terulang lagi di Asian Para Games," kata Agus.

Agus pun menaruh harapan di cabor Panahan ini, atlet Indonesia dapat menorehkan prestasi dengan menyabet sedikitnya dua medali perak. Namun begitu, upaya maksimal tetap harus dilakukan agar dapat medali emas.

Menyinggung soal bonus atlet Disabelitas bagi yang mampu menyabet medali, Agus menyebutkan telah dipersiapkan dalam APBN, dan akan diberikan melalui Kemenpora RI.

"Karena mereka itu atlet- atlet negara yang kebetulan penyandang Disabilitas, ada tanggungjawab sesuai porsi-porsi yang menjadi tanggungjawab Kemensos, yakni, dengan memberikan pelatihan-pelatihan ketrampilan pada para penyandang disabelitas," sebutnya.

Dalam kunjungannya ke Kota Solo, selain melihat langsung latihan atlet Disabilitas cabor panahan, Agus juga menyempatkan menengok latihan cabor lainnya yaitu, anggar dan volly duduk putra dan putri.

Kontributor: Sapto Nugroho
Editor: Bagya Komang
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners