Rekomendasi

Terhimpit Kebutuhan Ekonomi, Pekerja Proyek Nyambi Jadi Kurir Sabu - Sabu dan Ekstasi

Kamis, 13 September 2018 : 20.25
KOTA MALANG - Kepolisian berhasil menangkap kurir pengedar narkotika jenis sabu - sabu dan pil ekstasi saat tengah menunggu calon pembeli di depan minimarket Danau Kerinci Raya.

Tersangka yang berinisial VX (23), pekerja proyek, warga Jalan Danau Semayang, Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, diamankan dengan barang bukti satu bungkus plastik yang terkemas dalam plastik makanan ringan.

"Setelah melakukan pengembangan ke rumah tersangka ditemukan lagi 50 butir pil ekstasi siap edar dan dua bungkus plastik berisi sabu," ujar Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, saat memimpin rilis, Kamis (13/9/2018).

Dari pengakuan pelaku, ia nekat menjadi kurir sabu - sabu karena faktor ekonomi. Tersangka sendiri sudah berhasil menjual empat kali barang haram tersebut, dengan menjual per gramnya tersangka menjual seharga Rp 50 ribu.

"Kalau per gramnya dijual Rp 50 ribu tinggal dikalikan 100 gram yang akan terjual," lanjut Asfuri. Total barang bukti yang diamankan yakni sabu - sabu dengan berat 101,42 gram, 50 butir pil ekstasi siap edar, dan satu buah timbangan digital.

Kepolisian sendiri tengah mengejar salah seorang bandar yang memasok tersangka yang diduga berasal dari jaringan lokal Kota Malang. "Kita masih dalami, tidak bisa kita sebutkan karena masih dalam pengejaran. Ini merupakan jaringan lokal," ucapnya.

Tersangka pun dijerat dengan Pasal 112 ayat (2) Undang - Undang Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun, maksimal 20 tahun, serta denda maksimal Rp 8 miliar.

Reporter: Miadaada
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners