Rekomendasi

Warga Mandailing Natal Gempar, Lahir Bayi Bermata Satu

Jumat, 14 September 2018 : 00.02
Warga Mandailing Natal Gempar, Lahir Bayi Bermata Satu
MANDAILING NATAL - Warga Mandailing Natal gempar munculnya peristiwa aneh. Fenomena langka yang membuat gempar masyarakat yaitu lahirnya bayi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (13/9) sekitar pukul 15.30 WIB.

Dimana bayi berjenis kelamin perempuan itu kelainan di bagian mata. Dimana, selain hanya memiliki satu mata, bayi itu pun tak memiliki hidung. Kepala dinas Kabupaten Mandailing Natal, Syariduddin Nasution mengatakan, saat ini kondisi bayi tersebut sangat memprihatinkan.

Dia terlahir dari proses operasi caecar. Meski kondisi bayi tidak memiliki hidung dan bermata satu, namun organ tubuh yang lainnya lengkap. "Makanya kita pasang selang oksigennya dari mulut. Karena hidungnya tidak ada," ujarnya.

Menurut Syarifuddin, ini adalah peristiwa yang ke tujuh di dunia. "Cuma satu sampai tiga hari (umur bayi). Dokter pun bilang, lima jam saja sudah syukur," ungkapnya. Kodisi umumnya, sang bayi mengalami gangguan pernafasan dan jatung. Untuk denyut jantungnya juga di bawah 100.

Syarifuddin menduga, penyebab bayi itu lahir dengan kondisi difabel karena terpapar merkuri dan obat-obatan. Karena orangtua yang tinggal di kelurahan Kayu Jati, Kecamatan Panyabungan Kota itu bekerja di salah satu tambang yang diduga ilegal.

Kelainan ini membuat sang ibu Surianti dan suaminya yang merupakan pekerja tambang masih syok berat. Berdasarkan informasi yang diperoleh, bayi perempuan itu merupakan anak kelima mereka. "Orang tuanya masih sangat syok. Mereka juga kurang koperatif dan cenderung menutup diri," ujar Syarifuddin.

Reporter: Syah Rangkuti
Editor: Gunadi
Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners