Rekomendasi

10 Tahun Murid SD di Tulungagung Belajar di Samping Kandang Sapi dan Bekas Gudang

Jumat, 19 Oktober 2018 : 16.30
10 Tahun Murid SD di Tulungagung Belajar di Samping Kandang Sapi dan Bekas Gudang (Foto: Miadaada/hariankota)
TULUNGAGUNG - Aroma kotoran sapi tampak bertebaran di sekeliling, tapi bocah - bocah berseragam sekolah dasar tampak masih semangat di ruang yang sempit dan ala kadarnya. Ruangan yang semestinya bekas gudang dan tempat parkir ini disulap menjadi kelas dadakan berukuran 3 x 7 meter di ruang terbuka.

Pengap iya, gerah iya, terlebih bau kotoran sapi yang menyengat hidung. Bau ini berasal dari kandang sapi milik warga yang berada tepat di samping kelas. Ironisnya mereka sudah belajar dengan keadaan tersebut selama 10 tahun lamanya.

Namun semangat 26 anak - anak SDN 3 Serut, Boyolangu, Kabupaten Tulungagung ini tak surut. Mereka tampak ceria dan berbahagia mengenyam pendidikan di tengah aroma kotoran sapi dan sempitnya ruangan.

"Kelasnya kurang jadi terpaksa belajar di ruangan terbuka. Sudah 10 tahun begini," ungkap Bendahara SDN 3 Serut, Harminingsih, kepada awak media, Jum'at (19/10/2018).

Derita sekolah ini kian melanda saat hujan turun, air yang masuk ke ruangan membuat aktivitas belajar mengajar pun terpaksa ditiadakan. "Kalau hujan terpaksa kegiatan belajar ditiadakan karena air masuk," lanjut Harminingsih.

Komisi A DPRD Kabupaten Tulungagung saat berkunjung ke sekolah tersebut tampak terkejut dan tak bisa menahan haru melihat puluhan anak - anak SD masih semangat bersekolah di tengah bangunan sekolah yang tak layak.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Tulungagung, Imam Ngaqoib menyayangkan kondisi tersebut. "Harusnya ada penanganan dari Dindikpora (Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga) Kabupaten Tulungagung.

Ia pun mengaku telah menghubungi kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) untuk segera melakukan penanganan lebih lanjut supaya anak - anak SDN 3 Serut belajar di tempat yang layak.

"Kami minta dinas segera menindaklanjuti," pungkasnya.

Penulis: Miadaada
Editor: Rahayu

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners