Rekomendasi

11 Counter di Solo di Obok-obok Maling, Handphone Terbaru Disikat

Senin, 22 Oktober 2018 : 14.53
SOLO - Sebanyak 11 counter hand phone (HP) yang berada di pusat perbelanjaan Singosaren Plaza, Senin (22/10/2018) pagi. Informasi yang dihimpun hariankota.com, sebagian besar conter Hp yang dobobol tersebut, berada di lantai dasar bagian barat.

Dihubungi melalui telepon selularnya, Kasat Reskrim Polresta Surakarta, Kompol Fadli, mengatakan, kasus ini ditangani oleh jajaran Polsek Kecamatan Serengan. “Kasus ini ditangani langsung oleh Polsek Serengan. Silahkan langsung konfirmasi ke Kapolsek Serengan,” kata Kompol Fadli, Senin (22/10/2018).

Sementara itu, Kapolsek Serengan, Kompol Giono, ketika dihubungi hariankota.com melalui telepon selularnya, membenarkan terjadinya pembobolan terhadap 11 counter HP yang berada di pusat perbelanjaan tersebut.

Menurut Kapolsek, aksi pembobolan counter HP ini, terjadi pada hari Senin (22/10/2018). Sekitar pukul 05.30 Wib, petugas Satpam melaporkan ke Polsek Serengan, jika sejumlah counter HP sudah terbuka.

Menerima laporan tersebut, lanjut Kapolsek, Unit Reskrim langsung menuju ke lokasi kejadian. Dijelaskannya, menurut keterangan petugas keamanan, sekitar jam 03.00 sampai jam 05.00 Wib, masih melakukan patrol, dan petugas keamanan ini tidak menemukan kejadian apapun.

“Setelah kami lakukan pengecekan, ternyata benar, dari ratusan counter HP yang ada, sebelas diantaranya sudah terbuka, ” kata Kapolsek, Senin (22/10/2018). Saat ini, menurut Kapolsek, sejumlah pihak masih dimintai keterangan, termasuk para pemilik counter.

“Kami masih menyelidiki kasus ini dengan meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk pemilik counter,” jelasnya. Mengenai jumlah kerugian yang dialami para korban, Kapolsek mengungkapkan, masih dilakukan pendataan.

“Sampai saat ini, masih dilakukan pendataan, berapa jumlah kerugian yang dialami para korban,” pungkasnya. Sementara itu, Titin, karyawan counter Andromeda, Titin mengungkapkan, para pelaku mebawa kabur puluhan HP, sedangkan uang yang berada di laci, menurutnya, tidak diambil para pelaku.

“Aada puluhan HP yang diambil, sedangkan uang yang berada di laci, tidak diambil,” ujarnya. Hal yang sama dikatakan Nanang, pemilik konter Micro Cell. Menurut Nanang, para pelaku membawa kabur HP keluaran terbaru yang berharga puluhan juta, seperti Samsung S 8.

“Hp keluaran terbaru dibawa kabur. Kalau kerugian mencaai dua ratus juta mas,” kata dia.

Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners