Rekomendasi

212 Mart Tambah Satu Gerai di Karanganyar

Selasa, 02 Oktober 2018 : 14.10
Published by Hariankota
212 Mart Tambah Satu Gerai Di Karanganyar (Foto: Iwan Iswanda/hariankota)
KARANGANYAR - Koperasi syariah 212 memperluas jaringan usaha berupa minimarket ke Karanganyar dengan membuka satu gerai yang berada di Jalan Kapten Mulyadi.

Oulet ini merupakan yang ketiga di Karanganyar. Eka Rismiyati, koordinator pusat Koperasi Syariah, kepada hariankota.com serta awak media lain, mengatakan, sejak berdiri 6 Januari 2017 lalu, 212 mart telah tersebar mulai dari Pulau Sumatera hingga ke Sulawesi dengan total 228 gerai.

Menurutnya, sebanyak 250 investor yang sudah bergabung dalam koperasi 212 Mart, dengan system bagi hasil. “Minimarket ini harus dijaga, karena dana berasal dari ummat, serta hasilnya akan digunakan bagi mereka yang membutuhkan,” katanya, Senin (01/09/2018) sore.

Dijelaskannya, saat ini koperasi syariiah 212 telah memiliki asset sebesar Rp50 milyar. Ke depan, imbuhnya, koperasi 212 ini akan mendirikan pabrik untuk menyalurkan produk ke gerai yang telah tersebar di sejumlah kota.

“Saat ini kita memang belum memiliki produk seniri. Hanya abeberapa saja yang sudah kita produksi. Ke depan, kita akan mendirikan pabrik untuk menyalurkan produk ke gerai yang sudah berdiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Koperasi UMKM Karanganyar, Waluyo Dwi Basuki berharap, agar 212 mart ini dapat bermanfaat dan memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat Karanganyar.

“Kami menyambut baik investasi yang ditanamkan 212 mart di Karanganyar. Kami berharap, 212 mart ini, dapat memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh warga di Karanganyar,” kata dia.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Santi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners