Rekomendasi

60 Tahun Berdiri, Rektor UMS Sebut Jumlah Mahasiswanya Capai 35 ribu

Selasa, 23 Oktober 2018 : 19.16
60 Tahun Berdiri, Rektor UMS Sebut Jumlah Mahasiswanya Capai 35 ribu (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SUKOHARJO - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan serta pertunjukan wayang kulit semalam suntuk dengan dalang kondang Anom Suroto dijadwalkan bakal memeriahkan rangkaian kegiatan Dies Natalis Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ke 60.

Khusus Anies, telah diagendakan akan menyampaikan orasi saat pelaksanaan upacara hari jadi di kampus UMS Pabelan, Kartasura, pada Sabtu (27/10/2018) mendatang.

Kepada hariankota.com, Selasa (23/10/2018), Rektor UMS, Sofyan Anif menyampaikan, kegiatan dies merupakan bagian dari pengabdian UMS kepada bangsa dan negara lewat pendidikan.

"Dengan pendidikan inilah kami mencoba ikut andil dalam membangun bangsa ini menuju bangsa yang sejahtera," kata Rektor.

Sebagaimana slogan yang digunakan yakni, wacana keilmuan dan keagamaan, menurut Rektor, hingga kini UMS terus berupaya mengembangkan nilai - nilai dari slogan tersebut dengan penguatan iptek dan penguatan spiritual.

"Pengembangan iptek dan spiritual ini yang menjadi pembeda antara UMS dengan perguruan tinggi lain," sebutnya. Hingga kini disebutkan Rektor, tercatat jumlah mahasiswa UMS sudah mencapai 35 ribu, dan itu dari tahun ke tahun animonya makin naik.

"Jadi 60 tahun kami rasakan sebagai umur yang cukup panjang. Ibarat manusia sudah memasuki masa lansia. Tapi bagi UMS di umur ini telah tampil menjadi perguruan tinggi yang dipercaya baik didalam negeri maupun luar negeri," pungkasnya.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Rahayu

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners