Rekomendasi

Terbakar Semalam Suntuk, Begini Kondisi Pasar Legi Solo

Selasa, 30 Oktober 2018 : 12.24
Terbakar Semalam Suntuk, Begini Kondisi Pasar Legi Solo (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SOLO - Ratusan kios beserta seluruh isinya dipastikan tak dapat diselamatkan pasca musibah kebakaran hebat yang telah meluluhlantakkan Pasar Legi Solo selama semalam suntuk, Senin (29/10/2018) petang, hingga Selasa (30/10/2018) subuh.

Bangunan pasar dua lantai dimana keseluruhan atap hingga dindingnya tertutup seng ini terlihat hanya menyisakan rangka hangus tanpa atap yang menempel diatasnya.

Pantauan hariankota.com, Selasa pagi, kepulan asap putih pekat dari dalam tengah bangunan pasar yang bersumber bara api juga masih menyelimuti pasar tertiup ke udara mengikuti arah angin.

Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo, Gatot Sutanto, saat ditemui mengatakan secara teknis kobaran api sudah dapat di kendalikan sekira pukul 02.00 WIB Selasa dinihari.

"Masih pekatnya asap saat ini karena masih terdapat beberapa titik bara api yang belum sepenuhnya dapat dipadamkan. Dinding dan atap pasar yang diselimuti seng membuat air sulit menjangkau titik api. Jadi tiap kali disemprot, airnya memantul keluar dari titik lokasi api," terang Gatot.

Hingga kini, sekira pukul 11.00 WIB puluhan mobil damkar masih terus melakukan pendinginan hingga dirasa aman untuk selanjutnya dilakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dari Inafis Polresta Solo dibantu Tim Labfor Polda Jateng yang sudah berada di lokasi.

Sementara, Ketua Ikatan Pedagang Pasar Legi (IKAPI) Tugiman Sastromiharjo mengatakan, setelah menggelar pertemuan dengan sejumlah pedagang, diputuskan sebagai bentuk solidaritas, para yang tidak terkena musibah kebakaran sepakat untuk sementara waktu tidak berjualan.

"Selain itu, sambil menunggu intruksi selanjutnya dari Pemkot Solo yang juga menunggu selesainya olah TKP dari pihak," pungkasnya.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners