Rekomendasi

Abaikan Survey Capres, Caleg Koalisi Optimis Prabowo - Sandi Sukses di Dapil Neraka

Rabu, 31 Oktober 2018 : 12.54
Abaikan Survey Capres, Caleg Koalisi Optimis Prabowo - Sandi Sukses Di Dapil Neraka (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SOLO - Para calon anggota legislatif (Caleg) koalisi parpol pengusung dan pendukung pasangan calon (Paslon) nomor urut 2, Prabowo - Sandiaga (PraSan), utamanya di Dapil Jateng V, kompak abaikan survey elektabilitas Capres - Cawapres yang dinilai kebanyakan merupakan hasil pesanan.

Belajar dari Pilgub DKI dua tahun lalu (2016-Red) yang hasilnya membalik rilis survey, mereka menyakini kondisi seperti itu sangat mungkin terjadi dalam Pemilu 2019 mendatang.

Khususnya di Jawa Tengah yang dikenal dengan sebutan dapil neraka, para kandidat legislator ini optimis dapat meraih hasil terbaik dengan cara turun langsung ke kantong - kantong masyarakat untuk meningkatkan elektabilitas PraSan sebagai modal pertarungan di hari H pencoblosan.

"Elektailitas yang di hasilkan berdasarkan survey. Jika itu dilakukan dengan sungguh - sungguh dan penuh tanggung jawab, saya pikir PraSan sejauh ini "not to bad" (tidak terlalu buruk). Bahkan akhir - akhir ini kecenderungannya baik," kata Purwanto, satu dari caleg DPR RI dapil Jateng V yang berasal dari Partai Berkarya, kepada hariankota.com, usai acara silaturahmi dengan tokoh masyarakat, dan sesama caleg lintas parpol pengusung maupun pendukung PraSan, di Lor In, Solo.

Purwanto yang dikenal memiliki segudang pengalaman sebagai pengelola hotel berbintang ini, mengungkapkan untuk mendongkrak elektabilitas PraSan, dia fokus menyasar kalangan pemilih pemula, atau anak - anak muda yang ngetrend dengan sebutan kaum millenial.

"Mereka ini, (anak - anak muda) banyak yang datang meminta agar saya menjadi pembicara dalam sebuah diskusi, baik diluar kampus maupun didalam kampus. Nah dalam acara tersebut, saya beri mereka pemahaman politik, semacam motivasi tentang sebuah kesuksesan yang diawali dengan proses yang dirintis dari bawah," katanya.

Sementara meski tujuannya sama, hal berbeda dilakukan Eko Sriyanto 'Galgendu' dari Partai Gerindra, yang juga caleg DPR RI dapil Jateng V. Melalui kemitraan dengan masyarakat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dia mendirikan semacam paguyuban untuk mewadahi potensi ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

"Dengan cara - cara seperti ini tentu dengan sendirinya akan mempengaruhi pola pikir dimana muaranya juga akan mempengaruhi terhadap siapa yang akan mereka pilih dalam Pilpres dan Pileg nanti," terang Eko yang juga memiliki usaha kuliner di Jakarta ini.

"Selain itu, kami juga akan menyasar kalangan abangan dan nasional di daerah - daerah yang selama ini belum banyak terkontaminasi oleh isu - isu politik kekinian. Masyarakat seperti inilah yang kami harapkan dapat mengerti betul program yang akan dijalankan PraSan beserta caleg - calegnya jika kelak terpilih," pungkasnya.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor:Bagya Komang

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners