Rekomendasi

Berkas Kasus Mercy Tabrak Pemotor Lengkap, Penyidik Ajukan Hasil Perbaikan ke Kejari

Senin, 01 Oktober 2018 : 17.30
Published by Hariankota
Berkas Kasus Mercy Tabrak Pemotor Lengkap, Penyidik Ajukan Hasil Perbaikan Ke Kejari (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SOLO - Sejumlah bukti dan kekurangan keterangan saksi sesuai permintaan Jaksa peneliti dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo dalam kasus laka pembunuhan dengan tersangka pengemudi Mercy, Iwan Andranacus (40), bos pabrik cat ternama, telah dipenuhi penyidik Polresta Solo.

Informasi yang diperoleh hariankota.com, oleh penyidik Polresta Solo berkas yang telah di perbaiki tersebut telah dikirim kembali ke Kejari Solo akhir pekan lalu. Hal itu dibenarkan Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo usai gelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Mapolresta Solo, Senin (1/10/2018) pagi.

“Kekurangan kelengkapan bukti dan keterangan saksi TKP (tempat kejadian perkara) telah kami lengkapi semua, saat ini, menunggu pemeriksaan dari jaksa Kejari,” terangnya.

Selain itu, Kapolresta juga menyampaikan, saat ini tersangka Iwan setelah beberapa waktu di tahan di Mapolresta, sejak dua pekan terakhir di titipkan di Rumah Tahanan Klas IA Surakarta. Hal itu dilakukan mengingat terbatasnya ruang tahanan yang ada di Mapolresta.

“Karena keterbatasan ruang dan banyaknya penghuni tahanan Polresta, maka sementara kami titipkan tersangka ke Rutan,” kata Kapolresta tanpa menyebut berapa jumlah tahanan di Mapolresta.

Terpisah, Kasipidum Kejari Kota Solo, Candra Eka Yustisia saat dikonfirmasi awak media membenarkan jika pihaknya telah menerima berkas tersangka kasus laka Mercy hasil perbaikan dari penyidik Polresta Solo.

"Hari ini (Senin -Red) sudah ada disini, baru kami teliti," singkatnya. Selanjutnya, berkas hasil perbaikan tersebut oleh tim peneliti berkas akan dikaji kembali guna mengetahui sejauh mana berbagai pembenahan atas kekurangan sebelumnya.

Seperti diberitakan, berkas kasus kecelakaan yang diduga merupakan sebuah kesengajaan hingga menewaskan Eko Prasetyo (28) pengendara sepeda motor, warga Manahan, Banjarsari, Solo, dikembalikan Kejari ke penyidik Polresta Solo sekitar dua pekan lalu.

Tidak adanya bukti forensik penyebab tewasnya korban hingga keterangan saksi kunci yang belum jelas menerangkan posisi korban terjatuh oleh Kejari Solo di minta agar dilengkapi.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Share this Article :

Video Presiden Jokowi Bersama Keluarga Masuk ke Dalam Ka'bah Saat Ibadah Umroh

Berita Terbaru

Read More

Our Partners