Rekomendasi

Buka Temu Karya Nasional di Bali, Presiden Jokowi: Tahun Depan Anggaran Dana Desa Naik, Kurang Lebih Rp72 Triliun

Jumat, 19 Oktober 2018 : 17.02
Buka Temu Karya Nasional di Bali, Presiden Jokowi: Tahun Depan Anggaran Dana Desa Naik, Kurang lebih Rp72 Triliun (Foto: dok. Biro pers satpres)
BALI - Propinsi Bali menjadi tuan rumah Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX & Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) Tahun 2018 yang digelar mulai hari Jumat (19/10) hingga Minggu (21/10) Oktober 2018 bertempat di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Ungasan, Kuta Selatan, Badung.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan memberikan apresiasi kepada Desa dan Kelurahan. Pemberian apresiasi tersebut merupakan rangkaian acara dari perhelatan pekan inovasi perkembangan desa dan kelurahan tahun 2018.

Pembukaan TTG XX & PINDesKel tahun 2018 dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Baca juga : 
Sekitar 7000 orang terdiri dari Kemendagri, Kemendes, Kementerian/Lembaga, Gubernur, TP PKK Provinsi, Forkopimda Bali, Bupati/Walikota, Rektor di Bali, serta Kepala Desa dan Lurah se Indonesia hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi sampaikan baik kepala desa dan perangkat desa bisa bersinergi untuk kelancaran pembangunan di desanya, dengan pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan Pemerintah pusat.

"Tahun depan anggaran dana desa naik, kurang lebih Rp72 triliun. Harus harus tepat sasaran, tepat guna dan bermanfaat," ucap Jokowi.

Penulis: Made Sugandha
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners