Rekomendasi

Buntut Pembakaran Bendera Tauhid di Garut, Ribuan Massa Konvoi Motor di Depan Kantor PC NU Solo

Selasa, 23 Oktober 2018 : 16.46
Buntut Pembakaran Bendera Tauhid Di Garut, Ribuan Massa Konvoi Motor Di Depan Kantor PC NU Solo (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SOLO - Kasus beredarnya video pembakaran bendera berlafal kalimat tauhid saat peringatan Hari Santri Nasional di salah satu kecamatan Kabupaten Garut, Jabar, telah memicu gelombang aksi protes dan kecaman dari berbagai elemen masyarakat.

Di Kota Solo, Selasa (23/10/2018) siang, ribuan massa gabungan berbagai elemen umat muslim menunjukkan aksi protes tersebut dengan konvoi keliling kota mengendarai sepeda motor sambil mengibarkan bendera tauhid di sepanjang perjalanan.

Pantauan hariankota.com, aksi konvoi sempat memanas saat melintas di depan Kantor PC NU, Kota Solo yang berada di Jalan Honggowongso.

Melihat kantor PC NU dijaga puluhan anggota Pagar Nusa NU dan anggota Polisi dari Polresta Solo yang dipimpin langsung Wakapolresta Solo, AKBP Andi Rifai, massa aksi berhenti sambil berteriak - teriak sembari mengacungkan tangan ditujukan ke puluhan anggota Pagar Nusa.

Melihat situasi memanas, oleh Wakapolresta, puluhan anggota Pagar Nusa NU diminta masuk kedalam kantor menghindari bentrokan. Massa aksi konvoi menuntut agar kasus pembakaran bendera tauhid yang diduga dilakukan oknum Banser di Kabupaten Garut diusut.

"Pembiaran membuat oknum-oknum semakin jumawa dan besar kepala, seakan akan bebas dari masalah," kata koordinator aksi, Dadyo Hasto Kuncoro. Tak hanya kaum laki - laki dewasa saja yang menjadi peserta konvoi, remaja serta kaum perempuan juga terlihat tak mau ketinggalan ikut menyertai.

Bahkan beberapa ada yang mengajak anak- anak. Usai melakukan aksi proted di depan kantor PCNU Solo, massa konvoi kemudian melanjutkan perjalanan keliling kota dengan tujuan akhir di depan Mapolresta Solo yang berada di Jalan Adisucipto, Manahan.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners