Rekomendasi

Cawapres Sandiaga Terkejut Ada Tempe Segede 'Tablet'

Minggu, 07 Oktober 2018 : 13.59
Published by Hariankota
Cawapres Sandiaga Terkejut Ada Tempe Segede 'Tablet' (Foto: Miadaada/hariankota)
JEMBER - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahudin Uno melakukan blusuka ke Pasar Tanjug Samanhudi di Kota Jember, pada Minggu pagi (7/10/2018).

Dalam blusukannya itu, Sandiaga dikejutkan dengan tempe sebesar tablet. Bahkan karena terheran - herannya, Sandiaga sampai memastikan memegang dengan kedua jarinya dan menggerakkan ke kiri dan kanan layaknya mengoperasikan alat canggih tersebut.

“Jadi bungkusan tempe di berbagai daerah di Indonesia beragam. Ada yang setipis kartu ATM, ada tempe sachet. Nah di Jember ini saya menemukan tempe sebesar tablet,” Kata Sandi.

Sandiaga pun langsung memborong tempe tablet tersebut. Pedagang tempe yang kegirangan pun sampai memamerkan uang pecahan Rp 100 ribu dari pembelian tempe Sandiaga di kening sang penjual.

"Alhamdulillah rezeki. Harganya Rp 10 ribu dikasih Rp 100 ribu. Ini rejeki Ya Allah," pungkas perempuan pedagang tempe tersebut. Sandi sejak Sabtu (7/10/2018) berada di Jawa Timur untuk menyerap aspirasi masyarakat, khususnya pondok pesantren. Melihat secara langsung ekonomi umat dan santri.

Minggu pagi ini sebelum ke pasar, Sandi memulai kegiatannya dengan sholat subuh berjamaah di Raudhatul Mukhlisin di Kota Jember. Usai sholat, Sandi ziarah makam salah satu tokoh terkemuka Jember Kyai Haji Abdussomad.

Penulis: Miadaada
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More