Rekomendasi

Curah Hujan Tinggi, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Kamis, 25 Oktober 2018 : 20.58
Curah Hujan Tinggi, Ratusan Rumah Terendam Banjir (Foto: Idham/hariankota)
PADANGSIDIMPUAN - Akibat curah hujan yang begitu tinggi yang mengguyur di Kota Padangsidimpuan mulai pukul 15.00 Wib mengakibatkan beberapa daerah di Kota Padangsidimpuan mengalami banjir. Ratusan rumah terbenam air.

Seperti Kelurahan Sitamiang Baru, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan. Ketinggian air sekitar 50 cm. Sebagian dari mereka memutuskan menumpang ke rumah kerabat yang tidak tergenang air. Warga juga terlihat berkemas-kemas karena takut datang luapan air yang lebih besar.

"Air meluap dari anak Sungai Hasar Halihi, tidak jauh dari rumah saya," ujar SM Sitompul, salah seorang warga Kelurahan Sitamiang Baru kepada wartawan, Kamis (25/10/2018).

Berdasarkan informasi di lapangan, banjir yang paling parah di Daerah Manunggang Julu Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan Ali Ibrahim Dalimunthe mengaku sudah menaikkan Siaga I untuk beberapa daerah Kota Padangsidimpuan terutama untuk warga yang bermukim dibantaran sungai.

Sementara untuk daerah Manunggang Julu Kecamatan.Padangsidimpuan Tenggara yang tertimpa bencana banjir dia menyebutkan sudah membuat dapur umum untuk warga yang terkena dampak banjir.

Menurut Ali Ibrahim Dalimunthe dampak banjir yang paling parah adalah daerah Manunggang Julu. "Di daerah Manunggang Julu,disana personil BPBD Kota Padangsidimpuan sudah membuat dapur umum," tuturnya.

Kontributor: Idham Halid Siregar

Editor: Baharudin

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners