Rekomendasi

Dua Tahun Dibangun Anggaran Tol Pandaan - Malang Membengkak

Sabtu, 06 Oktober 2018 : 11.09
Published by Hariankota
Dua Tahun Dibangun Anggaran Tol Pandaan - Malang Membengkak (Foto: Miadaada/hariankota)
MALANG - Dana tol Pandaan - Malang dipastikan membengkak dari paket pengerjaan awal proyek. Saat ini pembangunan tol yang telah mencapai 71 persen telah menelan setidaknya Rp 5,9 triliun. Saat ini tengah memasuki proses pengerjaan di angka 71 persen dari total 38,488 kilometer panjangnya.

Direktur Utama PT Jasa Marga Pandaan - Malang Agus Purnomo menyatakan dana Rp 5,9 triliun meningkatkan dari paket awal pengerjaan tol sepanjang 38,488 kilometer yang mencapai Rp 3,7 triliun.

Dari dana tersebut pembebasan tanah mencapai Rp 3 triliun, namun angka itu masih bisa berkembang mengingat belum selesai dibebaskan.

"Ada banyak biaya tambahan, tapi masih belum bisa kami sampaikan. Di lapangan segalanya terus berkembang dan bergerak. Nanti jika sudah final, baru dihitung untuk jadi bahan laporan ke BPJT (Badan Proyek Jalan Tol)," ujar Agus dihubungi awak media, Sabtu (6/10/2018).

Tol Pandaan - Malang ditargetkan mampu memangkas waktu tempuh dari Surabaya menuju Malang yang sebelumnya berkisar 2 hingga 3 jam menjadi 45 sampai 1 jam saja. "Kalau tol ini bisa dioperasikan waktu tempuh menjadi lebih singkat. Harapannya bisa meningkatkan perekonomian warga," pungkasnya.

Tol Pandaan - Malang sendiri memiliki lima pintu interchange tepatnya di Purwodadi, Pasuruan, Lawang, Singosari, Pakis (Kabupaten Malang), serta satu interchange di Sawojajar, Kota Malang.

Penulis:Miadaada
Editor: Rahayu

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More