Rekomendasi

Hadiri Hari Santri Ke IV, Walikota: Para Santri Harus Pertahankan Moral dan Etika

Senin, 22 Oktober 2018 : 19.23
Hadiri Hari Santri Ke IV, Walikota: Para Santri Harus Pertahankan Moral Dan Etika (Foto: Idham/hariankota)
PADANGSIDIMPUAN - Puncak peringatan Hari Santri ke IV di kota Padangsidimpuan dipusatkan di Pesantren Darul Istiqomah, Desa Huta Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan.

Saat menghadiri peringatan Hari Santri, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution meminta hari Santri yang diperingati setiap tahunnya pada Tanggal 22 Oktober ini, merupakan bagian dari sejarah yang tidak terpisahkan. Dimana para santri berjihad dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Untuk itu para santri harus pertahankan moral dan etika, jangan mau tergoda dengan era teknologi yang saat ini cendrung menyebarkan kebencian, jadilah santri yang menyebarkan informasi yang menyejukkan, bermanfaat dan edukasi ketika usai melaksanakan pendidikan di pesantren," jelas Irsan, Senin (22/10/2018).

Menurut Walikota, santri memiliki aklhak yang baik sebagai generasi muda kita harus meneladani sifat dan tingkah laku rasullah, kini Indonesia telah dipandu oleh tradisi kesantrian yang kuat sejak dulu.

Ia berharap tradisi tersebut menggambarkan penghormatan dan penghargaan yang tinggi kepada sesama serta menjunjung prinsip hablum minallah dan hablum minannas tetap terjaga.

"Santri harus ikuti perkembangan zaman disaat media sosial dan era melenia terkini, jangan tertinggal dengan kemajuan zaman dalam konteks yang positif," pesannya.

Terlihat pada acara Hari Santri tersebut para santriawan dan santriwati begitu serius mengikuti rangkaian Hari Santri Nasional ke Tiga tersebut. Pada acara tersebut juga diadakan penyerahan hadiah kepada para pemenang perlombaan dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional ke Tiga.

Kontributor: Idham Halid Siregar
Editor: Burhanuddin

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners