Rekomendasi

InI Tujuh Tips Bila Kendaraan Anda Tidak Ingin Ditilang Polisi

Selasa, 30 Oktober 2018 : 19.53
InI Tujuh Tips Bila Kendaraan Anda Tidak Ingin Ditilang Polisi (Foto: Iwan Iswanda/hariankota)
KARANGANYAR - Mulai tanggal 30 Oktober 2018 hingga 12 November 2018, operasi zebra, secera serentak digelar di seluruh wilayah Indonesia. Dalam operasi ini, polisi lebih menekankan pada penegakan aturan dan mengambil tindakan tegas bagi para pengendara yang melanggar lalu lintas.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, usai menjadi inspektur upacara gelar pasukan dalam rangka operasi zebra candi 2018, kepada hariankota.com serta awak media lain, mengatakan, selama dua minggu kedepan, operasi ini menyasar kepada para pengendara yang tidak mematuhi aturan dalam berlalu lintas.

“Kami dari jajaran kepolisian berharap, operasi ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya,” kata Kapolres, Selasa (30/10/2018).

Untuk itu, Kapolres mengimbau kepada masyarakat para pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraan bermotornya. Dalam operasi ini, lanjut Kapolres, akan menindak para pengendara yang melanggar peraturan berkendara.

Ada 7 hal yang menjadi titik perhatian dalam operasi zebra ini, diantaranya, berboncengan tiga orang, melawan arus, tidak pakai helm.

Tidak pakai sabuk pengaman, menerobos lampu merah, SIM habis masa berlaku, STNK habis masa berlaku, tidak menyalakan lampu di siang hari bagi pengendara motor, serta menggunakan alat komunikasi saat berkendara.

Ditambahkan Kapolres, Operasi ini juga mengarah kepada operasi cipta kondisi pengamanan Natal dan tahun baru, dengan menerjunkan 490 personil. “Operasi ini akan kita lakukan setiap hari, siang dan dan malam. Kita tetap mengambil tindakan tegas bagi siapapun pelanggar lalu lintas,” pungkasnya.

Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Rahayu

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners