Rekomendasi

Insiden Penembakan Peribadatan Yahudi, Gedung Putih Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Senin, 29 Oktober 2018 : 07.24
Insiden Penembakan Peribadatan Yahudi, Gedung Putih Kibarkan Bendera Setengah Tiang (Foto: instagram @realdonaldtrump)
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengecam keras insiden penembakan di dekat sinagoge, tempat peribadatan Yahudi di Pittsburgh, Amerika Serikat, pada Sabtu 27 Oktober 2018 waktu setempat.

Sebagai tanda ikut berduka atas insiden yang menewaskan sebelas orang tersebut, Gedung Putih pun mengibarkan bendera setengah tiang.

Seperti dikutip hariankota.com, melalui akun Instagram pribadi, @realdonaldtrump, orang nomer satu di negeri adidaya itu menuliskan ucapan gedung putih pun ikut berduka dan mengecam aksi tersebut.

"The White House flag has been lowered to half staff, honoring the tree of life synagogue shooting victims in Pittsburgh Pennsylvania"tulis trump di akun pribadinya.

Seperti dikutip dari AFP, tersangka diidentifikasi sebagai penduduk lokal berusia 46 tahun bernama Robert Bowers, dilaporkan berteriak "Semua orang Yahudi harus mati" ketika menyerbu sinagoga Pohon Kehidupan, di mana puluhan jemaat tengah berkumpul di pagi hari untuk kebaktian Sabat.

Dua petugas -di antara yang pertama datang- terluka dalam konfrontasi awal dengan penembak. Dalam baku tembak lebih lanjut dengan pelaku di dalam gedung, dua anggota tim SWAT terluka.

Dua warga sipil juga terluka, salah satunya pria berusia 70 tahun yang menderita luka tembak dan berada dalam kondisi kritis.

Seorang lain yang terluka adalah perempuan berusia 61 tahun. Pria bersenjata terduga pelaku ditahan setelah menyerah kepada pihak berwajib. Direktur Keselamatan Publik Pittsburgh, Wendell Hissrich memastikan tidak ada anak-anak di antara korban tewas.

Penulis: Irawan
Editor: Genta Wahyu
Sumber: AFP

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners