Rekomendasi

Kebakaran Pasar Legi, Pendinginan Masih Terus Dilakukan

Selasa, 30 Oktober 2018 : 15.40
Kebakaran Pasar Legi, Pendinginan Masih Terus Dilakukan (Foto: Iwan Iswanda/hariankota)
SOLO - Hingga Selasa (30/10/2018) siang, mobil pemadam kebakaran terus melakukan pemadaman disejumlah titik yang masih meninggalkan bara api. Disisi lain, masyarakat juga terlihat menyaksikan puing-puing pasar bersejarah yang terbakar tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo, Gatot Sutanto mengatakan, saat ditemui di lokasi kebakaran sebut api berhasil dipadamkan sekira pukul 02.00 WIB. Petugas kesulitan memadamkan api, pasalnya desain bangunan di pasar Legi dibagian atap dan dinding atas tertutup dengan seng.

“Proses pemadaman agak lambat. Karena atap dan dinding tertutup seng. Ketika air yang disemprot justru berbalik lagi. Sehingga prosesnya juga agak lambat. Bahkan kami terpaksa menjebol dinding bagian timur agar mobil damkar bisa masuk," jelasnya, Selasa (30/10).

Hingga saat ini, sejumlah mobil Damkar terus bergantian melakukan pendinginan. Terlihat juga tim dari Inafis Polresta Solo dibantu Tim Labfor Polda Jateng yang sudah berada di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Pantauan hariankota.com, garis polisi juga masih terpasang di lokasi kebakaran. Sementara itu, Ira, salah satu warga Kota Solo, mengaku terkejut dengan terbakarnya salah satu pasar bersejarah di kota Solo ini.

“Saya kaget saja mas. Pasar legi ini merupakan salah satu pasar bersejarah, selain pasar Klewer. Pasar Legi ini merupakan salah satu pasar rujukan bagi para pedagang dari seleuruh wilayah Solo Raya. Saya berharap, agar Pemkot Solo segera bisa memberikan solusi, sehingga para pedagang dapat berjualan lagi,” ujar Ira.

Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners