Rekomendasi

Keren! Milad Ke 60, UMS Bakal Bangun Edutorium Terbesar Se Jateng

Sabtu, 27 Oktober 2018 : 18.42
SUKOHARJO - Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sofyan Anif mengungkapkan dalam rangka pengembangan kampus, sebuah bangunan megah dengan daya tampung sekira 8000 pengujung bernama Edutorium bakal didirikan di kawasan Edu Park yang letaknya tak jauh dari kampus utama di Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

"Gedung ini akan kami persiapkan untuk menyongsong Muktamar (Muhammadiyah) ke 48, pada tahun 2020 mendatang," papar Rektor usai memberi sambutan pada upacara Milad ke 60 UMS di Gedung Moh Djasman di kampus setempat, Sabtu (27/10/2018).

Disebutkan Rektor, yang menarik dari bangunan Edutorium tersebut, didalamnya ada sebuah museum yang cukup monumental yakni, museum tentang peradaban Islam Asia Tenggara.

"Kami sudah minta ijin ke pimpinan pusat, semula akan membangun museum Muhammadiyah, namun karena sudah lebih dulu ada di Jogya maka kami ganti untuk mengekspresikan pemikiran Pak Djazman (Rektor pertama UMS) pada tahun 1982 tentang peradaban Islam di Asia Tenggara," ungkapnya.

Menurut Rektor, bangunan Edutorium yang bakal dimulai pembangunannya pada Desember akhir tahun ini, setelah digunakan untuk Muktamar, selanjutnya akan dimanfaatkan untuk gedung pertemuan.

"Bisa jadi yang terbesar tidak hanya di Solo, tapi merupakan gedung tempat penyelenggaraan berbagai even terbesar di Jateng," tandas Rektor.

Pantauan hariankota.com, dalam upacara puncak Milad (hari jadi) UMS ke 60 ini sedianya menghadirkan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tingi (Menristekdikti) RI, Muhamad Nasir, namun dikarenakan berhalangan hadir maka orasi ilmiah digantikan Direktur Diektorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti, Intan Ahmad.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Jumali

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners