Rekomendasi

Kios Seluler Dijebol, Pemilik Mengaku Rugi Ratusan Juta

Senin, 22 Oktober 2018 : 15.36
Istimewa
SOLO - Sebanyak 11 kios telepon seluler (ponsel) di pusat perbelanjaan Singosaren Plaza yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Solo di bobol maling, Senin (22/10/2018).

Informasi yang diperoleh hariankota.com, kejadian bobolnya belasan kios penjualan ponsel terbesar di Kota Solo ini, kali pertama di ketahui dari laporan Satpam ke Polsek Serengan, Polresta Solo sekira pukul 05.30 WIB.

Dari Bmolah tempat kejadian perkara yang langsung dilakukan Polisi di lokasi kejadian, diketahui 11 kios menjadi korban dengan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta berupa ponsel dengan berbagai merk.

Salah satu pegawai kios ponsel Andromeda Cell, Titin, mengaku di kios milik majikannya puluhan ponsel telah raib di digondol maling yang diperkirakan pelakunya lebih dari 2 orang. "Hapenya banyak, belum menghitung (kerugian), puluhan ya ada. Tapi uang yang di dalam laci masih utuh," katanya.

Di kios lainnya, Micro Cell, oleh pemilik yang enggan disebut namanya mengaku menderita kerugian hingga Rp 200 juta. Kerugian sebesar itu karena dia memiliki stok ponsel keluaran terbaru yang harga 1 unitnya di kisaran Rp 10 juta.

"Di kios saya ini hape baru semua, ada Samsung S8 juga. Ini rugi Rp 200 juta ya ada," akunya. Hingga kini Polisi masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan data dan barang bukti.

Adapun selama olah TKP, aktivitas kios seluruh Plaza Singosaren sempat ditutup sementara. Pegawai yang biasanya masuk pukul 09.00 WIB, baru boleh masuk pukul 10.00 WIB.

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners