Rekomendasi

Kisah Siswi SMK Penjual Cilok Viral, Akhirnya Bupati Karanganyar Terketuk Belikan Sepeda

Kamis, 25 Oktober 2018 : 22.01
Kisah SMK Penjual Cilok Viral, Akhirnya Bupati Karanganyar Terketuk Belikan Sepeda (Foto: Iwan Iswanda) hariankota)
KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, memberikan sepeda serta sejumlah modal kepada Ida Ayu Riski Susilowati, siswa kelas XII, SMK Bhakti Karya yang berjualan cilok untuk memenuhi kebutuhan hidup dan biaya sekolahnya bersama sang adik.

Bantuan modal dan sepeda tersebut, diserahkan bupati, Kamis (25/10). Sebelum menyerahkan sepeda, bupati menanyakan berbagai hal tentang aktivitas jual cilok sambil bersekolah, yang dijalaninya.

Bupati mengapresiasi, apa yang dilakukan perjuangan Ida. Ida tdak malu berjualan agar bisa membiayai kebutuhan sekolah dan kebutuhan hidup sehari-hari bersama adiknya.

"Sebagai anak yatim dan ditinggal ibunya merantau ke Bekasi, Ida harus berjuang untuk tetap bisa sekolah dan membiayai salah satu adiknya" kata bupati, Kamis (25/10/2018). Menurut bupati, apa yang dijalani oleh Ida, seperti fase yang dijalani orang sukses.

"Saya salut ada siswa yang kreatif dan mandiri. Saya pesan, sekolah tetap yang utama. Kami dari pemerintah akan membantu, biaya pendidikan Ida dan adiknya hingga selesai," ujar bupati.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati memberi saran agar usaha Ida berkembang, dagangan Ida dibuat aneka rasa. Dikasih merek Cilok Ida. "Saya berdoa semoga usaha Ida berkembang. Saya pesan, agar Ida tetap tekun belajar. Selamat berjuang, terus berusaha, saya doakan sukses,” tandas bupati.

Beberapa saat sebelum bertemu Bupati, Ida mengaku deg-degan. Sebab dia belum pernah bertemu dengan orang nomor satu di Karanganyar itu. “Takut, belum pernah ketemu,” katanya polos.

Namun setelah bertemu, dia bisa cair dan menceritakan pengalamannya bersekolah sambil jualan cilok. Dia juga sempat bercerita, pernah melakoni pekerjaan sebagai tukang sol sepatu, demi mendapatkan penghasilan.

Seperti diberitakan, nama Ida Ayu Riski Susilowati beberapa hari terakhir menjadi viral, setelah sebuah postingan di media sosial menceritakan aktivitas gadis 20 tahun ini bersekolah sambil jualan cilok.

Anak ketujuh dari 10 bersaudara pasangan Sukirno-Tumiyati ini memilih jualan cilok untuk memenuhi kebutuhan, karena tidak mau merepotkan ibu dan kakaknya, setelah beberapa waktu lalu nenek yang diikutinya meninggal dunia.

Penulis: Iwan Iswanda
Editor: Gunadi

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners