Rekomendasi

Koster: Optimis Acara IMF-World Bank di Bali Berdampak Positif Bagi Ekonomi

Rabu, 10 Oktober 2018 : 20.40
Koster : Optimis Acara IMF-World Bank di Bali Berdampak Positif Bagi Ekonomi
DENPASAR - Gubernur Bali I Wayan Koster meminta agar masyarakat Bali khususnya agar tidak ikut terpengaruh isu terkait pelaksanaan pertemuan tahunan IMF-World Bank di Bali yang dianggap pemborosan anggaran oleh kalangan tertentu.

"Marilah kita menjaga situasi kondusif, aman. Kita optimistis kesuksesan pertemuan internasional ini berdampak positif bagi citra dan pariwisata Indonesia, khususnya Bali," tegas Koster. Menurutnya dari Rp 800 miliar lebih, yang dianggarkan tapi yang terpakai menurut Menko Maritim (Luhut) hanya sekitar Rp 500 miliar.

Baca juga :
Dan dana tersebut digunakan untuk pembangunan infrastruktur underpass Ngurah Rai, perluasan apron bandara, TPA Suwung. "Tidak ada pemborosan (dana) karena seluruh delegasi membiayai sendiri akomodasi mereka selama pelaksanaan IMF-World Bank Annual Meeting," tandas Koster.

Koster juga sebut, acara ini sempat menuai protes, karena penyelenggaraan IMF-World dinilai tidak memiliki kontribusi jelas pada masyarakat. "Sebab masyarakat Bali sadar hidupnya (tergantung) dari pariwisata. Sesuai kultur masyarakat Bali adalah ramah, santun," ujar Koster.

Penulis: Ida Ayu Respati
Editor: Rahayu

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners