Rekomendasi

Kunjungi Solo, Kakak Sandiaga Uno Diskusi Bareng Caleg Berbagi Tips Merebut Suara Pemilih

Minggu, 28 Oktober 2018 : 17.25
Kakak Sandiaga Uno (Foto: Sapto Nugroho/hariankota)
SOLO - Sejumlah calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan caleg DPR RI, partai pengusung dan pendukung pasangan calon (paslon) Capres - Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto -Sandiaga Uno menggelar diskusi dengan tema seputar strategi merebut suara pemilih bersama Indra Cahya Uno yang tak lain adalah kakak kandung Sandiaga Uno.

Kepada hariankota.com, Minggu (28/10/2018) seusai acara, Indra sapaan akrabnya mengatakan, selama ini kalau Caleg bergerak atau memutuskan sesuatu kebanyakan menggunakan intuisi atau pemikiran - pemikiran yang datang dari segelintir orang, dimana segilintir orang tersebut mayoritas dari (golongan) menengah keatas.

"Nah, kita tahu bahwa basis suara itu paling banyak ada di menengah kebawah, lebih besar dua kali lipatnya. Artinya, kita (caleg maupun tim sukses) harus betul - betul memahami dan mengetahui data yang ada sesuai kebutuhan," katanya.

Menurut Indra, yang terpenting adalah, caleg saat turun kebawah memahami betul kebutuhan masyarakat menengah kebawah yang ada di grasroot. Begitu kebutuhannya diketahui, baru kemudian dipikirkan bagaimana mencarikan solusi untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

"Selama ini, banyak caleg dalam mengambil keputusan hanya berdasarkan intuisinya sendiri, atau masukan dari segilintir orang golongan menengah atas. Jadi bukan berdasarkan data kebutuhan masyarakat menengah kebawah," sebutnya.

Kepada para caleg Indra pun memotivasi agar selalu memiliki sikap optimis dalam berjuang merebut simpati masyarakat meski dalam kondisi terbatas dalam pendanaan

"Kalau misalnya amunisi kita kalah jauh, maka kita harus berpikir bahwa masyarakat pasti akan memilih orang yang memberikan solusi bukan memilih yang memberi atribut atau yang lain," tandas mantan Ketua Program OK OCE ini.

Sementara, salah satu Jubir Tim Kampanye Prabowo- Sandi dari PAN yang juga caleg DPR RI Dapil Jateng V, Heru Cipto Nugroho mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan Indra Cahya Uno ditengah para caleg yang ada di Soloraya dengan harapan memotivasi semangat serta berbagi ilmu bagaimana caranya mendulang suara rakyat untuk memenangkan Pemilu 2019 mendatang.

"Kita semua sudah tahu bahwa kondisi ekonomi saat ini sedang tidak baik - baik saja. Bukan uang atau barang yang akan kami berikan kepada masyarakat, tapi sebuah solusi agar tujuan pembangunan untuk mensejahterakan bisa dirasakan semua lapisan tanpa ada yang dibedakan," pungkasnya

Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Bagya Komang

Bagikan :

Video Viral

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya

Our Partners